3 Pelatih Dunia yang Bisa Geser Posisi Djanur di Persib

Kegagalan meraih tiga poin kemenangan dalam lanjutan laga pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1 menghadapi PS TNI, menyisakan kekecewaan yang mendalam di kubu Persib Bandung.

Rasa kecewa itu sempat memunculkan adanya krisis kepercayaan pada sang pelatih, Djajang Nurdjaman. Djanur, sapaan karibnya, dinilai beberapa pihak telah melakukan blunder besar terhadap keputusannya melakukan rotasi pemain.

Tagar #DjanurOut pun membahana di media sosial Twitter seketika usai PS TNI menahan imbang 2-2. Diduga ruang ganti Persib pun turut terpengaruh dengan situasi kurang menyenangkan ini.

Meski desas-desus isu ketidakpercayaan terhadap dirinya terus merebak, sang juru taktik yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan itu tetap santai dalam menanggapinya. Ia bahkan menantang untuk dilakukan voting.

"Silahkan saja lakukan voting, dan hitunglah siapa yang percaya terhadap saya dan siapa yang inginkan saya keluar," kata Djanur seperti dikutip Bobotoh.id, Rabu (26/04/17).

Belakangan, beredar kabar jika Persib Bandung saat ini tengah mempersiapkan sejumlah nama pelatih untuk menggantikan posisi Djanur. Namun rumor tersebut belum mengarah ke satu nama.

Namun setidaknya ada beberapa nama yang telah beredar yang memiliki kemungkinan untuk dapat didatangkan oleh Persib Bandung untuk menggantikan posisi Djajang Nurdjaman. Siapa saja mereka?

Roberto Mancini
 

Bekas pelatih Manchester City ini sudah lama muncul dan didengungkan oleh Bobotoh, kelompok pendukung Persib, sejak Maung Bandung dipaksa bermain imbang 0-0 melawan Arema FC di Stadion GBLA pada laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Senin, (17/04/17) sejumlah Bobotoh yang menganggap Djanur kurang bisa meracik strategi untuk skuat yang saat dihuni oleh sejumlah pemain bintang, mengusulkan agar Persib merekrut sosok Roberto Mancini.

Hendi Asoyy: Datangkan pelatih kelas Eropa, Mancini nganggur mereun wa haji.
Dita Tata: Mumpung ada link sama Erick Thohir, udah sikat aja Mancini sib !


Demikian beberapa penuturan warganet yang dituliskan melalui akun jejaring media sosial Twitter.

Tuntutan Bobotoh kepada manajemen Persib untuk mendatangkan Roberto Mancini cukup beralasan. Pasalnya, pelatih yang pernah menukangi Inter Milan pada periode 2004-2008 dan 2014-16 dinilai memilik686412i kedekatan dengan pemilik saham Persib dan Inter, Erick Thohir.

Apalagi secara rekam jejak, Mancini tentu tak bisa diragukan lagi kelasnya sebagai pelatih kelas dunia. Kemungkinan itu semakin besar jika melihat status Mancini yang kini tengah menganggur atau tidak melatih klub manapun.

Claudio Ranieri

 Seperti halnya Roberto Mancini, mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri juga diduga memiliki kedekatan dengan Erick Thohir. Maklum sang juru racik asal Italia ini juga sempat menukangi Inter Milan.

Pelatih berusia 65 tahun itu sempat menukangi I Nerazzuri pada rentang periode 2011 hingga 2012 sebelum hengkang ke AS Monaco dan berlabuh di Leicester City.

Pelatih yang sukses memberi keajaiban bagi Leicester City di Liga Primer Inggris itu belakangan memang santer dikabarkan tengah membidik peluang untuk melanjutkan kariernya di Asia Tenggara.

Kabar terakhir menyebutkan jika pelatih yang berstatus non job, usai dipecat The Foxes itu sempat digosipkan ingin direkrut oleh Tim Nasional Thailand. Namun hingga saat ini kebenaran itu belum terbukti.


Kiatisuk Senamuang




Nama mantan pelatih Timnas Thailand itu menjadi salah satu pelatih yang belakangan paling santer digosipkan bakal segera merapat ke Persib Bandung.

Fox Sports Asia dalam laporannya memberitakan bahwa saat ini pelatih yang sukses membawa Thailand meraih gelar juara Piala AFF 2014 dan 2016 itu masuk dalam radar Persib dan Timnas Malaysia.

Namun yang bersangkutan mengaku tak ingin terburu-buru untuk kembali terjun ke dunia kepelatihan, pasca mengundurkan diri dari Timnas Thailand.

"Saat ini saya masih ingin berkonsentrasi untuk membantu mengajari anak-anak di Thailand bersepakbola. Tujuan saya ingin menjadikan jutaan anak-anak di Thailand bisa bermain sepakbola dengan baik dan benar," tutur Kiatisuk kepada Fox Sports Asia, Rabu (26/04/17).

Sumber:indosport.com


Tag : Persib
0 Komentar untuk "3 Pelatih Dunia yang Bisa Geser Posisi Djanur di Persib"

Back To Top