Arema Tak Paksa Juan Pablo Pino Main Melawan Persiba Balikpapan


Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino, masih dalam daftar pemain cedera Arema.

 Eks gelandang serang timnas Kolombia itu mengalami cedera di otot paha kirinya seusai pertandingan melawan Bhayangkara FC (23/4/2017). Imbasnya, Pino kemungkinan absen di pekan ketiga Liga 1 Arema melawan Persiba Balikpapan , Senin (1/5/2017), di Stadion Gajayana, Malang.

"Kami tidak akan paksa Pino bermain. Kalau kondisinya tidak memungkinan, ya harus istirahat saat melawan Persiba," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Sebenarnya tim pelatih Arema memprediksi performa Pino akan lebih baik saat melawan Persiba Balikpapan. Tetapi apa mau dikata, pemain yang pernah berkiprah di Eropa bersama AS Monaco dan Galatasaray itu justru masuk daftar pesakitan.

Perlu diketahui, Pino sudah melakoni debut saat melawan Bhayangkara FC lalu. Dia bermain selama 25 menit. Penampilannya waktu itu dinilai masih 60 persen.

Maklum, kondisinya belum 100 persen lantaran baru bergabung dengan Arema sepekan sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC. Namun, secara visi bermain, Pino terlihat istimewa.

Umpan-umpan terukurnya membuat lini depan Arema merasa dimanjakan.
Jika dia harus absen, Pino diharapkan sudah lebih fit dalam pekan keempat melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (5/5/2017).

Aji sudah membuktikan jika Arema tidak ingin bergantung pada beberapa pemain saja. Sebab, dia sudah mengantisipasi jika nantinya ada pemain yang mengalami cedera atau kartu kuning.
"Kami tidak pernah tahu ke depan kondisi pemain. Karena itu sudah kami siapkan semua pemain untuk bisa bersaing di starting eleven," kata Aji.

Jika Pino absen, Arema masih punya beberapa pemain yang bisa difungsikan sebagai gelandang serang, seperti Adam Alis, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Ferry Aman Saragih hingga pemain termuda, M. Rafli.

sumber:bola.com
Tag : Arema, Liga1
0 Komentar untuk "Arema Tak Paksa Juan Pablo Pino Main Melawan Persiba Balikpapan"

Back To Top