Atep: Persib Harus Jaga Konsentrasi Hingga Menit Akhir



Kapten Persib Bandung, Atep, mengingatkan rekan-rekannya agar tidak mengulangi kesalahan ketika berhadapan dengan PS TNI, pekan lalu. Ia meminta skuat Maung Bandung konsisten menjaga konsentrasi di sepanjang laga saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4).

Persib sempat unggul lebih dulu dari PS TNI, namun kemenangan di depan mata sirna setelah tim tuan rumah mampu mencetak gol di menit-menit akhir. Anak-anak Bandung pun harus puas dengan hasil imbang 2-2.


Atep menyadari, misi meraih tiga poin dari Sriwijaya FC bukan perkara mudah. Sebab, skuat asuhan Oswaldo Lessa itu dihuni pemain-pemain berkualitas dan masuk dalam bursa kandidat juara musim ini.

Namun, raihan tiga poin bisa diraih jika timnya bisa fokus selama 90 menit. Dengan catatan, Maung Bandung harus bisa menutupi kesalahan yang mereka lakukan di laga melawan PS TNI.

"Konsentrasi tidak boleh buyar. Terutama di menit-menit akhir, karena di sanalah keunggulan dua gol kita atas TNI bisa dipatahkan. Juga tidak boleh terlalu percaya diri. Tetap membumi dan fokus sepanjang pertandingan," kata Atep di Bandung, Kamis (27/4).

Mantan pemain Persija Jakarta itu juga berhasrat mewujudkan kemenangan perdana bagi suporter loyal mereka, Bobotoh, setelah pada dua laga awal hanya mampu bermain imbang dan koleksi dua poin.

"Saya optimistis (raih kemenangan). Apalagi ini main dikandang dan ditonton langsung Bobotoh itu akan sangat memotivasi," ucapnya.

Selain itu, Atep mengungkapkan bahwa grafik permainan Persib telah mengalami peningkatan di setiap pertandingan yang dilakoni.

Saat menjamu Arema FC di laga pembuka, tidak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan Maung Bandung. Jangankan gol, peluang pun lebih banyak diempaskan barisan pertahanan Singo Edan.

Namun, pada laga kedua menghadapi PS TNI, Persib bisa mencetak dua gol meskipun hasil akhir berimbang 2-2. Ini menunjukkan peningkatan soal produktivitas gol Persib.

"Meski secara hasil (imbang) memang menyakitkan bagi kami. Tapi, ada sisi positif yang bisa kami ambil. Paling terlihat, kami sudah bisa mencetak gol. Dan sudah tahu bagaimana membuat skema permainan untuk mencetak gol ke gawang lawan," terangnya.
Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Atep: Persib Harus Jaga Konsentrasi Hingga Menit Akhir"

Back To Top