Buntut Pemukulan Striker Persela,Ferdinand Sinaga diskorsing 4 Laga

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Pasalnya, dia terbukti memukul striker Persela Lamongan, Ivan Carlos.

Peristiwa pemukulan tersebut terjadi saat PSM menjamu Persela pada pekan pertama kompetisi Liga 1, Minggu (16/4/2017). Aksi memukul kepala Carlos itu dilakukan pada menit ke-84.

Komdis PSSI akhirnya mengusut kasus tersebut. Berdasarkan hasil sidang yang digelar pada Jumat (28/4/2017), diputuskan bahwa Ferdinand bersalah melakukan tindakan tidak terpuji.

"Ferdinand Sinaga (PSM) disanksi skorsing 4 pertandingan dan denda 10 juta (putusan sela). Karena memukul pemain Persela, Ivan Carlos," demikian bunyi pernyataan resmi dari PSSI.

Selain itu, dalam sidang yang dipimpin Ketua Komdis, Asep Edwin muncul pula hukuman denda bagi sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2. Klub-klub tersebut didenda karena melanggar aturan larangan penyalaan flare, bom asap, dan aksi pelemparan botol ke lapangan oleh oknum suporter.

Panpel Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sama-sama disanksi denda 20 juta. Sementara Panpel PSS Sleman dan Persip Pekalongan didenda 10 juta.

sumber:bola.net


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Buntut Pemukulan Striker Persela,Ferdinand Sinaga diskorsing 4 Laga"

Back To Top