Cetak Gol, Lilipaly Bawa Cambuur Selangkah Lagi ke Eredivisie

Gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Stefano Lilipaly, makin memukau jagat sepakbola Belanda. Ia berpeluang besar membawa SC Cambuur promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola Belanda, Eredivisie.

Peluang besar ke Eredivisie sangat terbuka usai Cambuur berhasil mengalahkan RKC Waalwijk 5-0, pada laga pekan ke-36 Eerste Divisie musim 2016/17 di Stadion Leeuwarden, Sabtu (22/04/17) dini hari WIB. Lilipaly turut menyumbang satu gol kemenangan Cambuur pada menit ke-35.

Kemenangan itu membuat Cambuur berada di peringkat tiga klasemen sementara Eerste Divisie dengan 68 poin. Cambuur hanya berselisih sembilan poin dari VVV-Venlo yang berada di posisi puncak klasemen, dengan menyisakan dua pekan lagi.
Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: Instagram/Stefanolilipaly.Aksi Stefano Lilipaly (kanan) bersama SC Cambuur.

Venlo sudah dipastikan promosi ke Eredivisie. Sementara itu, Cambuur akan melakoni laga play-off bersama sembilan tim lainnya. Delapan tim dari Eerste Divisie termasuk Cambuur, dan dua tim peringkat 16 serta 17 Eredivisie.

Nantinya, 10 tim tersebut memperebutkan dua tiket promosi ke Eredivisie. Namun, dari sepuluh tim, hanya akan ada delapan yang  berpeluang besar promosi.

Pasalnya, jika  Jong Ajax dan Jong PSV ikut play-off, maka keduanya tidak bisa promosi sesuai ketentuan berlaku. Sebab, kedua tim itu merupakan klub junior Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Cetak Gol, Lilipaly Bawa Cambuur Selangkah Lagi ke Eredivisie"

Back To Top