Fulgensius Billy Paji Keraf , Bocah Ajaib Persib dari NTT


Fulgensius Billy Paji Keraf  langsung mencuri perhatian saat dimainkan di laga Gojek Traveloka Liga 1 2017 antara tuan rumah PS TNI vs Persib Bandung pada Sabtu tanggal 22 April malam. Billy Keraf sang bocah ajaib asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menunjukkan penampilan memukau dan turut menyumbangkan assist meskipun laga Persib vs PS TNI berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, secara mengejutkan menunjuk Billy Keraf untuk menggantikan Angga Febryanto Putra yang cedera pada menit 36. Ini merupakan debut bagi sang pemain muda berbakat berusia 20 tahun yang baru beberapa hari lalu dikontrak oleh Persib.

Kehadiran Billy Keraf di sisi kanan sayap serang pun langsung menghidupkan permainan Persib. Bahkan, ia menyumbangkan assist yang sukses dikonversi menjadi gol cantik oleh sang kapten Atep. Di menit 70, Billy Keraf ditarik keluar dan digantikan oleh mantan bomber West Ham United, Carlton Cole.

Djadjang Nurdjaman sebelumnya sempat mengungkapkan alasannya merekrut Billy Keraf. Pemain ini bukan merupakan alumni Diklat Persib, melainkan berasal dari sekolah sepakbola (SSB) ASIOP Apacinti Jakarta.
“Kami akui, saya memberanikan diri merekrut pemain muda di luar Diklat Persib, karena memang Billy Keraf kemampuannya di atas (rata-rata). Kalau di bawah rata-rata nggak mungkin saya ambil,” tandas Djadjang Nurdjaman saat itu.
Keberadaan Billy Keraf menambah sangar lini serang Persib Bandung, terutama untuk sektor sayap. Bisa jadi, Billy Keraf nantinya akan diproyeksikan sebagai pelapis winger lincah Persib yang sedang naik daun, Febri Hariyadi, yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U22.

 Sepupu kandung, Rinny Keraf, mengatakan bahwa Billy sejak kecil memang sudah menggeluti sepak bola.

"Barang-barang di rumah pecah belah semua gara-gara kena bolanya dia," ungkap Rinny,

Kerabat Billy, Frans Roi Lewar menyebut bahwa Billy pernah turun di ajang Gothia Cup yang merupakan kompetisi prestisius internasional usia dini.

"Saya lihat Billy bermain bola sejak usia 12 tahun, orang tuanya sangat mendukung bakatnya."
"Mereka masukan dia ke sekolah sepak bola, pertama di sekitar Cileungsi lalu masuk ke SSB PESPEC di Cibinong lalu direkrut oleh ASIOP Apacinti (Jakarta)."

"Dia ikut bermain di Liga U-14, kemudian ikut bermain di Gothia Cup di Swedia," ungkap Frans Roi Lewar.

Itulah Billy Anak muda asal NTT ini, tak hanya menyumbang satu asis, Billy juga menampilkan aksi-aksi individual dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Profil
Nama: Fulgensius Billy Paji Keraf
Tanggal Lahir: 08 Mei 1997
Tempat Lahir: Jakarta
Usia: 20 Tahun
Tinggi Badan: 156 Cm
Berat Badan: 55 KG
Posisi Bermain: Winger, Striker

Karier

Tim Nasional
Tim Nasional Indonesia u-12
Tim Nasional Indonesia u-14
Tim Nasional Indonesia u-19 (Batal Karena Sanksi FIFA)

Junior
ASIOP Jakarta

Senior
2017- Persib



Tag : Bintang
0 Komentar untuk "Fulgensius Billy Paji Keraf , Bocah Ajaib Persib dari NTT"

Back To Top