Hadapi Semen Padang FC, Persipura Terancam Tanpa Boaz Solossa

Selain Boaz, dua pemain lainnya, Ferinando Pahabol dan Yohanis Tjo, juga masih belum dapat dipastikan akan bermain. Meskipun demikian, dia tetap optimis timnya bisa membawa pulang setidaknya 1 angka dari Padang dengan mengandalkan para pemain muda.

"Boaz sudah mulai oke, tapi lihat kondisinya nanti dulu. Tapi siapapun yang akan diturunkan, saya optimistis," ujarnya Kamis 27 April 2017.

"Kami berkomitmen pulang dari Padang memperoleh poin. Dapat satu syukur dapat tiga lebih syukur lagi," lanjutnya.

Untuk mengisi posisi Boaz dan Pahabol, Persipura kemungkinan akan kembali menurunkan dua pemain mudanya, Marinus Mariyanto Wanewar dan Prisca Womsiwor. Kedua pemain ini terbukti bisa melapis seniornya pada laga melawan Bali United. Mereka merupakan pencetak gol kemenangan Persipura saat menghadapi Bali United pada Ahad lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar.

Meskipun demikian, Lestiadi menilai Semen Padang sebagai tim yang tak bisa dianggap lemah. Menurut dia, skuad Kabau Sirah itu memiliki tim yang komplit baik di lini serang maupun lini pertahanan.

Di lini serang, duet Marcel Sacramento dengan Vendry Mofu dianggap sebagai duet yang cukup padu dan produktif. "Dua wingernya juga hidup. Riko Simanjuntak di kanan dan Iryad Maulana di kiri," ujarnya.

Liestiadi juga memuji pertahanan Semen Padang FC yang sulit ditembus. Tuan rumah memiliki Cassio Fransisco dan Novan Sasongko. Apalagi Semen Padang FC akan diperkuat pemain bintang kelas dunia atau marquee player, Didier Zokora. Pemain asal Pantai Gading itu akan bermain sebagai gelandang bertahan.

Saat ini Persipura bertengger di posisi tujuh klasemen sementara kompetisi Liga 1. Skuad Mutiara Hitam itu mengumpulkan poin empat dari dua laga yang telah dilakoni. Angka yang sama diperoleh Semen Padang FC yang berada di puncak klasemen. Hanya saja Semen Padang lebih produktif karena telah membuat 4 gol ke gawang Lawan sementara Persipura hanya membuat 3 gol.

Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi,  belum dapat memastikan apakah mereka akan menurunkan penyerang senior Boaz Solossa saat menjalani laga tandang melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Jumat besok 28 April 2017. Meskipun Boaz dsiebut sudah menunjukan pemulihan pasca mengalami cedera pada laga perdana Liga 1 melawan Gresik United, Liestiadi tak mau buru-buru memainkannya.

sumber:tempo
0 Komentar untuk "Hadapi Semen Padang FC, Persipura Terancam Tanpa Boaz Solossa"

Back To Top