Hasil Pertandingan PS TNI VS PERSIB 2- 2



Bolatama.com, Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Sabtu (22/4). Sempat unggul 2-0 pada awal babak kedua, kemenangan yang ada di depan mata harus sirna setelah gol dari Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo membenamkan ambisi Maung Bandung. Dengan ini Persib hanya mengumpulkan 2 poin dari 2 laga awal mereka di gelaran Liga 1.

Maung Bandung yang datang sebagai tamu merasa seperti sedang di kandang sendiri karena cukup banyak Bobotoh yang hadir. Jajang Nurjaman sendiri memainkan pasukannya yang paling siap sehingga Michael Essien dan Carlton Cole lebih dulu disimpan di bangku cadangan. Padahal legalitas kedua eks Chelsea itu sudah dikantongi Persib dari pihak Kemenaker.

Sedangkan PS TNI yang dalam posisi tidak diunggulkan tetap tampil dengan ciri khasnya. Lauretn Hatton yang pada jumpa pers jelang laga menyebut tim asuhannya akan bermain nothing to lose menepati janjinya. Mereka berani untuk keluar menyerang dengan dimotori oleh dynamic duo Hong Soon Hak dan Manahati Lestusen di lini tengahnya.

Babak Pertama

The Army yang tampil menyerang cukup berani menekan sejak dini bahkan saat bola masih berada di wilayah pertahanan Persib. Henhen yang panik pun sempat kebingungan dan melakukan salah passing yang direbut oleh Guntur Cahyo Putro. Penyerang lincah itu pun melaju ke wilayah pertahanan Maung Bandung dan melepaskan tendangan keras. Tapi bola bisa diamankan dengan mudah oleh Made Wirawan.

Semenit kemudian, Persib langsung membalas melalu peluang yang tak kalah berbahaya. Kim Jeffrey yang lepas dari kawalan pemain belakang PS TNI punya celah di sisi kiri penyerangan. Umpan datar pun dikirim olehnya ke kotak penalti yang dikejar oleh Shohei Matsunaga. Namun sepakan Matsunaga sambil menjatuhkan badan belum bisa mengoyak jala yang dikawal Dhika Bhayangkara.
PS TNI pun mempunyai peluang ganda untuk membobol gawang Persib. Menit 18, aksi individu Sylla Aboubacar mampu membelah pertahanan Maung Bandung tapi sepakan kerasnya masih melebar. Berikutnya Agil Munawar yang memiliki kans setelah cut back Sylla menghampiri kakinya. Namun eksekusi dari Agil cuma melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki menit 35, Angga Febriyanto harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera usai bertabrakan dengan Dhika Bhayangkara. Jajang Nurjaman pun langsung memberikan kepercayaan kepada Billy Keraf yang baru bergabung dengan tim. Pergerakan winger lincah itu pun memberikan warna baru di sektor penyerangan Maung Bandung.

Sebuah umpan tarik yang dilepaskan Billy pun membuat Atep berpeluang untuk membuka keunggulan di menit 42. Sayang sepakan melengkung sang kapten hanya menerpa mistar gawang.  Dia juga sempat melakukan penetrasi pada akhir babak pertama dan cut inside dari Atep mampu mengecoh tiga pemain lawan. Kali ini placing-nya hanya berada tipis di sisi kiri gawang TNI.

Babak Kedua
Memasuki interval kedua, Jajang Nurjaman langsung menurunkan dua pemain senior untuk menambah kekuatan timnya. Supardi Nasir dimasukkan untuk mengisi peran yang ditempati Henhen Herdiana di babak pertama. Selain itu marquee player Michael Essien pun dipasang Janur untuk menjadi dirigen di lini tengah sekaligus memberi shock therapy bagi tuan rumah.
Hasilnya tocker, Essien akhirnya mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya dalam kompetisi level tertinggi di tanah air pada menit 49. Bermula dari tendangan penjuru, bola kiriman Kim Jeffrey melayang dengan tenang menuju kotak penalti. Essien yang punya postur tegap dan lompatan tinggi mampu menaklukkan pemain lain yang hendak membuang bola. Sundulan pria asal Ghana itu pun melesar deras ke gawang PS TNI.
Gol perdana Michael Essien masih belum bisa membantu Persib Bandung meraih kemenangan

PS TNI yang down usai kecolongan harus kembali kebobolan pada menit 51 melalui kaki Atep. Billy Keraf yang mendapatkan ruang di sisi kanan meliuk-liuk membuat pertahanan The Army kelimpungan. Dia juga dengan cerdik melepas umpan ke belakang pemain bertahan PS TNI yang dikejar Atep setelah lolos dari jebakan offside. Tanpa tedeng aling-aling, Atep melakukan tendangan voli sambil menjatuhkan diri untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kemasukan 2 gol, PS TNI pun langsung meningkatkan intensitas serangan. Erwin Ramdani dan Ahmad Nufiandani masuk ke lapangan untuk menambah porsi serangan. Sejumlah peluang pun hadir ke gawang Made Wirawan namun belum juga ada yang bisa menghasilkan gol. Bahkan peluang Dani di menit 73 saat menerima bola liar usai terjadi kemelut di kotak penalti Maung Bandung hanya melaju keras ke atas gawang.

Upaya PS TNI untuk mencetak gol pun akhirnya berbuah hasil pada menit ke-86 melalui kaki Erwin Ramdani. Akselerasi Ahmad Nufiandani di sisi kiri membelah pertahanan yang dikawal Tony Sucipto. Cut back-nya pun disambut oleh Erwin yang berdiri bebas di kotak penalti dan merobek jala yang dikawal oleh Made Wirawan.

Keajaiban pun lahir di menit 90 ketika semangat pantang menyerah prajurit PS TNI mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Sebuah serangan balik yang cepat membuat pertahanan Maung Bandung kocar kacir. Sylla Aboubacar pun bisa menyodorkan bola ke sisi kanan menuju Ahmad Nufiandani. Sepakan pertama yang datang menuju gawang sudah mampu diselamatkan, namun bola rebound dicocor oleh Gustru Cahyo di mulut gawang dan membuat laga harus berakhir 2-2.
(simamaung.com)


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Hasil Pertandingan PS TNI VS PERSIB 2- 2"

Back To Top