5 Fakta Menarik setelah Michael Essien Cetak Gol Buat Persib

 Pemain Persib Bandung, Michael Essien merayakan golnya ke gawang PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017

Bolatama.com, Jakarta - Marquee player Persib Bandung, Michael Essien akhirnya memberi bukti kualitas yang ia miliki. Hal itu diperlihatkan gelandang asal Ghana dengan mencetak satu gol saat Persib ditahan PS TNI 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Essien yang baru masuk di babak kedua mencetak gol melalui sundulan kepala pada menit ke-49. Gol tersebut ia cetak ke gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara setelah memanfaatkan sepak pojok, Kim Jeffrey Kurniawan.

Seusai gol itu, Persib semakin bersemangat dan terbukti berhasil mencetak gol kedua melalui kaki, Atep. Sayangnya, keunggulan dua gol itu buyar setelah tuan rumah mencetak dua gol kilat melalui, Erwin Ramdani Gustur Cahyo Putro jelang berakhirnya babak kedua.

Dua gol yang menyamakan skor menjadi 2-2 itu membuat gol pertama Essien di kompetisi resmi bersama Persib menjadi tidak terlalu istimewa. Hal itu dikarenakan gol Essien tidak berujung kemenangan yang diraih Tim Maung Bandung.

Meski demikian, ada beberapa fakta menarik di balik gol perdana Essien di Liga 1 2017.

Berikut fakta menarik yang dirangkum Bola.com:
1. Gol ke gawang PS TNI menjadi yang kedua bagi Essien selama berkostum Persib. Sebelumnya, ia juga pernah mencetak satu gol saat Persib mengalahkan Persika Karawang 7-0 dalam laga uji coba jelang musim baru.

2. Essien merupakan pemain dengan status marquee player ketiga yang mencetak gol di Liga 1 2017. Ia mengikuti jejak Peter Odemwingie (Madura United) dan Willem Jan Pluim (PSM Makassar).

3. Essien menjadi pemain pertama yang mencetak gol buat Persib di Liga 1 2017. Pada laga sebelumnya, Persib gagal mencetak gol karena bermain imbang 0-0 dengan Arema FC.

4.Essien masuk daftar gelandang impor yang berhasil mencetak gol hingga berlangsungnya pekan kedua ini. Ia mengikuti jejak Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan Hong Soon-hak (PS TNI).

5. Essien hampir mencetak dua gol bagi Persib ke gawang PS TNI di Stadion Pakansari. Sayang, satu gol pada menit ke-69 dianulir wasit karena sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.
(bola.com)



Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "5 Fakta Menarik setelah Michael Essien Cetak Gol Buat Persib"

Back To Top