Manajer Persib, Geram dengan Tindakan BOPI

Manajer Persib Umuh Muchtar terlihat sangat geram atas prilaku Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang menyudutkan Persib karena memainkan Michael Essien dan Carlton Cole dalam laga resmi Liga 1. Kedua pemain diketahui belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) hingga BOPI menyatakan kesalahan Persib melanggar undang-undang.

Padahal bukan hanya Persib yang melakukan hal demikian, seluruh kontestan kompetisi ikut memainkan pemain asing baru dan masih belum kantongi KITAS. Padahal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator sudah memberi rekomendasi. Seperti diberitakan sebelumnya, BOPI belum memberi rekomendasi untuk para pemain asing baru guna mendapatkan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) untuk kemudian berproses menjadi KITAS.

“Ini sangat bodoh BOPI, dia yang harus melindungi kita, bukan persepakbolaan saja banyak juga kan orang asing di liga basket, banyak juga klub lain memainkan pemain asing baru, tapi  kenapa yang ditonjolkannya Persib? Ada apa?,” kesal Umuh, Rabu (19/4).

Dirinya menegaskan tidak akan terlalu patuh kepada BOPI, lantaran Persib berada di bawah naungan PSSI. Mereka pula yang memberi rekomendasi sejauh ini kepada Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk memproses KITAS pemain asing. Hingga menunggu proses itu selesai pemain import baru pun boleh dimainkan.

“Jangan sampai punya kebencian dari seorang pemimpin. BOPI dibentuk pemerintah dan PSSI, saya tunduk PSSI karena induk dari klub saya. Sulit, ngapain ke BOPI, cukup PSSI saja dan laporkan ke presiden nanti dikaji BOPI diteruskan atau tidak, ini menghambat sekali,” ujarnya.

sumber:simamaung.com


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Manajer Persib, Geram dengan Tindakan BOPI"

Back To Top