Manajer Yakin Essien-Cole Bisa Diturunkan Lawan PS TNI

Persib sedang digentayangi masalah dengan tak bisa mainnya dua pemain asing Michael Essien dan Carlton Cole kala bertandang ke PS TNI berkautan dengan KITAS atau Kartu Izin Tinggal Terbatas. Namun, manajer Persib yakin jika keduanya bisa bermain Sabtu (15/) ini di Stadion Pakansari.
Itu semua karena manajer Umuh Muchtar berpatokan kepada rekomendasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator. Umuh juga mengatakan bakal segera menyelesaikan seluruh urusan Essien-Cole, meski sedang dihambat oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

“Hari ini kita selesaikan, tenang saja tunggu saja kalau tidak berikan izin anggap BOPI provokator, kan kita sudah sesuai. Aturan dari tanggal 13 sudah kita ajukan, dari LIB juga mengizinkan,” kata Umuh ditemui Rabu (19/4).

Umuh juga mengatakan bahwa Essien dan Cole sudah jelas punya tujuan bekerja di Indonesia. Bahkan ia menyebutkan dua pemainnya bukanlah Daftar Pencarian Orang (DPO). Tak perlu dikhawatirkan saat keduanya bermain, sambil menunggu proses KITAS selesai dan BOPI segera menyelesaikan tugasnya mengeluarkan rekomendasi.

“Karena kedua pemain ini bukan DPO bukan orang bemasalah, sudah dari awal datang kita sudah urus, mulai dari Menaker (Menteri Tenaga Kerja) dan di situ harus ada rekomendasi dari PSSI dan BOPI, kemudian ke imigrasi juga. Sejauh ini kita jalankan dengan profesional, tapi lihat dulu ke belakangnya (BOPI belum beri rekomendasi),” bebernya.

Sekali lagi Umuh menegaskan Essien-Cole bisa bermain saat Persib bertamu kontra PS TNI akhir pekan ini. “Cole dan Essien tetap main lah apapun juga karena bukan DPO atau teroris,” serunya.

Adil Nursalam/SIMAMAUNG.COM


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Manajer Yakin Essien-Cole Bisa Diturunkan Lawan PS TNI"

Back To Top