PPSM Magelang Benahi Mental Pemain Usai Kalah dari Persis Solo


MAGELANG - Usai menelan kekalahan 3-1 di laga perdana Liga 2 menghadapi Persis Solo, di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (22/4/2017) lalu, PPSM Sakti Magelang langsung bergerak melakukan pembenahan.

Persoalan fisik menjadi fokus utama yang akan diperbaiki oleh tim pelatih.

Pelatih kepala PPSM, Siswanto Kancil mengatakan jika pihaknya sudah mulai menggenjot kondisi fisik para pemain, sebagai persiapan menghadapi Persiba Bantul, pada Sabtu (29/4/2017) mendatang.
Sebab, dalam matchday 2 nanti, ia ingin anak asuhnya bermain lebih gigih dan penuh determinasi.
"Sejauh ini anak-anak sudah mendapat porsi latihan fisik. Apalagi, kita nanti melawan Persiba di kandang sendiri," katanya.

Menurutnya, dengan bermain di kandang, di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, serta mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter, dipastikan menjadi keuntungan tersendiri bagi Laskar Macan Tidar.
Karenanya, hal tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh pasukannya.

Terlebih, klub yang menjadi calon lawan PPSM nanti, Persiba, kondisi psikologisnya bisa dibilang masih goyah, setelah dipaksa mengakui keunggulan PSIR Rembang, dengan skor tipis 0-1, di hadapan pendukungnya sendiri, di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Sabtu (22/4/2017) silam.

"Anak-anak harus bisa melupakan kekalahan dari Persis. Sekarang saatnya fokus menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persiba," tegasnya.
Siswanto pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus yang bakal diterapkan saat meladeni Persiba nanti.

Yakni dengan mengandalkan kolektivitas di lini tengah, serta memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan, lewat serangan dari flank kanan dan kiri.

Dalam skuatnya pun terdapat pemain-pemain yang bisa mengisi pos sayap, seperti Ganang Aghtiza, Wildan Maulana, Reza Aji, hingga Qori Raksanjani.

Sementara di sektor gelandang tengah, terdapat dua pemain senior yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, seperti Eko 'Kancil' Budi Santoso, serta Patrick Domal.

"Sejauh ini, pola itu sudah kami coba dalam latihan, hasilnya cukup bagus. Saya harap bisa diterapkan dengan baik saat melawan Persiba nanti. Semoga saja kepercayaan diri Taryono di lini depan juga bisa meningkat, setelah mencetak satu gol Solo lalu," cetusnya. (*)

*/sumber:tribunnews.com


Tag : Liga2, PPSM
0 Komentar untuk "PPSM Magelang Benahi Mental Pemain Usai Kalah dari Persis Solo"

Back To Top