Preview Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Momen Penting Tuan Rumah

 Latihan para pemain Persib (foto antaranews.com)

BANDUNG - ‎Beban berat dirasakan Persib Bandung saat menghadapi Sriwijaya FC di laga ketiga Liga 1 2017. Pada duel yang akan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4/2017), Maung Bandung harus mampu meraih tiga angka.

Soalnya, dari dua partai awal Liga 1, Persib terus meraih hasil imbang. Mereka bermain tanpa gol waktu menjamu Arema FC dan berbagi hasil 2-1 saat menyambangi PS TNI. Imbasnya, Pangeran Biru terdampar di posisi 13 klasemen sementara dengan dua angka. 

Hasil itu bisa dibilang cukup buruk. Sebab, biasanya Persib kerap menang kala bertindak sebagai tuan rumah. Lalu, pada laga kedua melawan PS TNI di stadion Pakansari, Atep Rizal dkk sempat unggul 2-0.

Meski demikian, Persib harus berjuang keras agar bisa menundukan Sriwijaya FC lantaran kalah head to head. Terakhir kali jumpa Laskar Wong Kito, Persib takluk  0-3 saat Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

Pelatih Persib Bandung Djadjang “Djanur” Nurdjaman membenarkan Sriwijaya FC bukan lawan sembarang yang bisa dengan mudah dikalahkan. Apalagi, saat ini tim asuhan Oswaldo Lessa tidak melakukan banyak perubahan materi pemain.

Dengan sedikitnya perubahan, maka chemistry pemain tetap terjaga. Buktinya, empat angka sudah diraih Sriwijaya FC setelah menahan Semen Padang 1-1 dan mengalahkan Pusamania Borneo FC 1-0.

"Soal tekanan begitu terasa akibat hasil kurang memuaskan dari dua pertandingan. Saya pikir tekanan nanti bakal jauh lebih berat. Tapi, saya mengajak semua pemain punya semangat yang tinggi," ucap Djanur,

Djanur tidak menampik tekanan yang dirasakan pemain Persib sangat besar. Pasalnya, para Bobotoh sudah tidak sabar merasakan kemenangan dan ingin berpesta setelah terus dikecewakan. 

Tapi, Djanur menegaskan sekarang seluruh skuat Persib sudah siap tempur dan bertekad menebus kesalahan setelah hilangnya empat angka. Terlebih, kekuatan timnya bertambah setelah Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh selesai membela Timnas Indonesia U-22.

Disisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mengatakan pemainnya juga sudah 100% siap menghadapi Persib. "Saya sudah bicara dengan pemain. Saya senang dengan Sriwijaya karena banyak pemain berkualitas tinggi,” ucapnya.

Lessa tahu persis Persib punya motivasi berlipat untuk bisa mengalahkan timnya. Sebab, Persib selalu terpeleset di dua laga sebelumnya. Tapi, dia yakin Sriwijaya FC bisa kembali meraih hasil positif.

"Meski belum menang, Persib punya kualitas. Ada pemain lokal dan marquee player dengan kualitas tinggi. Motivasi saya setiap pertandingan di liga adalah final. Siapa yang punya tempat tertinggi bisa menang," pungkas Lessa.

Perkiraan pemain
Persib Bandung: 4-2-3-1

I Made Wirawan (PG); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Gian Zola Nasrulloh; Febri Hariyadi, Atep, Michael Essien; Shohei Matsunaga.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman

 Sriwijaya FC : 4-3-3
Teja Paku Alam (PG); Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Bio Paulin, Zalnando; Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Rachmat Hidayat; Hilton Morreira, TA Musafri, Alberto Goncalves‎.
Pelatih : Oswaldo Lessa

sumber:sindonews.com


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Preview Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Momen Penting Tuan Rumah"

Back To Top