Preview PS TNI vs Persib Bandung:

BOGOR - Persib Bandung punya catatan kemenangan mentereng atas PS TNI. Itu menjadi modal positif bagi pasukan Djadjang Nurdjaman yang bertekat memetik poin sempurna saat bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, dalam lanjutan Liga 1 2017, Sabtu (22/4/2017) malam.

Djadjang bertekat menebus angka yang hilang di laga pembuka melawan Arema FC.  Maung Bandung kehilangan dua poin setelah bermain imbang 0-0 di depan bobotoh. “Cuma meraih satu angka di kandang adalah kerugian. Kami siap menebusnya di Pakansari,” kata Djadjang dilansir laman resmi Persib.

Djadjang pantas optmistis. Sebab, Persib mendominasi setiap pertemuan dengan PS TNI. Hegemoni Maung Bandung tergambar dalam rekor pertemuan. Dari empat perjumpaan terakhir, Maung Bandung selalu menang.

Bahkan, empat kemenangan itu diraih dengan cleansheet alias tidak kebobolan. Pada dua laga terakhir di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib menang 4-0 di kandang dan 3-0 di markas PS TNI. Stadion Pakansari juga sangat bersahabat bagi Persib.

Melawan PS TNI, Persib dapat diperkuat dua marquee player-nya,  Michael Essien dan Carlton Cole. Masalah administrasi yang membelit keduanya beres sehari sebelum laga. Sedangkan gelandang naturalisasi Raphael Maitimo mulai pulih dari iritasi pada matanya.

Maung Bandung kehilangan dua pemain muda mereka, Febri Hariyadi dan Gian Zola yang mengiktui pelatnas tim nasional U-22. Sedangkan Sergio van Dijk absen lantaran masih dalam perawatan cedera.

Gelandang Persib Shohei Matsunaga tak sabar menanti pertandingan, pemain asal Jepang itu berambisi memenangkan Persib di Pakansari. "Saya harus bisa bantu Persib meraih tiga angka. Kalau bisa, cetak gol lebih banyak," ujarnya.

Sementara pelatih PS TNI Laurent Hatton mengakui Persib tim besar dan sulit dikalahkan. PS TNI tampil tanpa beban dan tetap bertekat meraih tiga angka. Mereka juga tertantang jika Essien dan Cole dapat diturunkan. "Saat kami berhasil meraih satu angka, orang akan berkata bagus, dan jika dapat tiga angka, itu disebut keajaiban," katanya.

Perkiraan Pemain
PS TNI (4-3-3): Dhika Bayangkara (PG); M Abduh Lestaluhu, Aboubacar Leo Camara, Ganjar Mukti; Manahati Lestusen, Andy Setyo Nugroho; Hong Soon Hak; M Alwi Slamat, Erwin Ramdani, Aboubacar Sylla
Pelatih: Laurent Hatton

Persib Bandung (4-2-3-1); M Natsir (PG); Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Hariono, Michael Essien, Atep, Agung Mulyadi, Matsunaga Shohei; Angga Febryanto
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Empat pertemuan terakhir09-12-2016 Persib Bandung vs PS TNI 4-0
21-08-2016 PS TNI vs Persib Bandung 0-3
24-03-2016 Persib Bandung vs PS TNI 2-0
30-11-2015 Persib Bandung vs PS TNI 0-2

(sha)


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Preview PS TNI vs Persib Bandung:"

Back To Top