PSSI Minta PSM Buktikan Tudingan Miring Pada Iwan Sukoco

PSM Makassar diminta oleh PSSI untuk memberikan bukti terkait tudingan bahwa wasit masih dipengaruhi pihak luar. Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sebelumnya, Direktur Utama PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin meminta wasit Iwan Sukoco yang memimpin laga melawan Mitra Kukar segera dievaluasi. Sebab, keputusannya dianggap merugikan PSM dan membuat timnya itu gagal menang.

Lebih jauh, Munafri bahkan menuding Iwan mendapat pengaruh dari pihak lain hingga akhirnya keputusan-keputusannya merugikan PSM. Terkait hal tersebut, Joko pun meminta PSM agar tak asal tuding dan menghadirkan bukti yang konkret.

"PSM harus membuktikan, siapapun harus membuktikan. PSSI bekerja keras untuk membuat yang terbaik dan kalau toh ada yang tidak pas kinerjanya pasti PSSI tidak ada toleransi terhadap itu," ujar Joko .

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menambahkan, PSSI akan sangat mengapresiasi jika tudingan itu disertai bukti nyata. Sebab, hal itu bisa membantu PSSI membenahi mutu kompetisi.

"Kalau orang melakukan sangkaan atau tudingan, PSSI juga senang kalau misalkan ada bukti-bukti yang membantu PSSI agar ini bisa kita antisipasi, kita basmi, kita perangi bersama dan itu tidak hanya sekedar sangkaan. Menurut saya lebih penting juga ya harus sama-sama membantu PSSI memerangi hal ini," ucapnya.

Sementara itu terkait evaluasi pada Iwan, Jokdri mengatakan hal tersebut tidak hanya diberlakukan pada wasit asal Malang itu saja. Korps baju hitam di bawah naungan PSSI semuanya juga pasti mendapat evaluasi.

"Tidak hanya Iwan Sukoco. Tapi semuanya," pungkasnya.

Sumber:Bola.net


Tag : PSSI
0 Komentar untuk "PSSI Minta PSM Buktikan Tudingan Miring Pada Iwan Sukoco"

Back To Top