Resmi Dikontrak Borneo FC, Eks Rekan Ronaldo Pilih Nomor Punggung 70

Paulo Sergio (kanan) dan bersama Kapolri Tito Karnavian.
Bhayangkara FC akhirnya secara resmi mengontrak Paulo Sergio Moreira Gonzalves sebagai marquee player. Eks rekan setim Cristiano Ronaldo itu melakukan penandatanganan kontrak usai menjalani serangkaian tes medis.

Alhamdulillah, proses kontrak Sergio berjalan lancar. Ia sepakat dengan harga yang kami tawarkan. Saat ini kami masih menunggu pengesahan pemain yang bersangkutan,” kata Corporate Secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya.

Pemain berumur 33 tahun itu memilih nomor punggung 70. Ia pun sudah tidak sabar lagi untuk bisa segera membela Bhayangkara FC di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

“Senang akhirnya bisa berseragam Bhayangkara FC. Saya sudah tidak sabar lagi bermain. Mudah-mudahan saya bisa membawa Bhayangkara FC memenangkan sesuatu musim ini. Mudah-mudahan saya bisa bermain bagus dengan klub yang luar biasa Bhayangkara FC,” ujar Paulo Sergio Moreira Gonzalves.

Paulo Sergio (kanan kedua). Copyright: ofisial Bhayangkara FCPaulo Sergio (kanan kedua).

Paulo Sergio pernah membela Sporting Lisbon di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Portugal, Primeira Liga dari tahun 2003-2008. Ia pernah membela Vitoria de Guimaraes di Primeira Liga pada musim 2011/12.

Artinya, pemain berumur 33 tahun itu memenuhi regulasi seorang marquee player. Di mana seorang marquee player diwajibkan pernah bermain di kompetisi sepakbola kasta tertinggi delapan negara Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal, Belanda, Prancis, dan Turki) dalam kurun waktu 8 tahun terakhir (2009-2017), atau pernah membela tim nasional di tiga edisi terakhir Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Dikutip dari transfermarkt, Paulo Sergio pernah bermain bersama megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat berseragam akademi Sporting Lisbon.

Ia menjalani karier junior di akademi Sporting Lisbon dari tahun 1999-2002. Lalu ia promosi ke tim utama Sporting Lisbon B pada tahun 2003. Di tahun yang sama, Paulo Sergio sudah masuk ke dalam skuat tim utama Sporting Lisbon senior.

Ronaldo menjalani karier juniornya di Sporting Lisbon dari tahun 1997 hingga 2001. CR7 promosi ke tim senior utama Sporting Lisbon pada tahun 2001-2003.

sumber:indosport.com
0 Komentar untuk "Resmi Dikontrak Borneo FC, Eks Rekan Ronaldo Pilih Nomor Punggung 70"

Back To Top