Shane Smeltz, Bintang Baru Borneo FC


Bogor - Shane Edward Smeltz menjadi bintang baru Borneo FC. Pemain yang pernah membobol gawang Timnas Italia di Piala Dunia 2010 siap beradaptasi cepat di Indonesia untuk membantu tim berjulukan Pesut Etam bersaing di Liga 1 2017.

Shane, lahir di Jerman Barat 35 tahun silam. Namun, ia meninggalkan Jerman dan pindah ke Selandia Baru pada usia enam tahun. Tak lama di Selandia Baru, Shane pun pindah ke Queensland, Australia, dan kemudian menjadi pemain sepak bola profesional.
Ia bermain untuk banyak klub di Australia sebelum akhirnya hijrah ke Inggris dan bermain di Mansfield Town, AFC Wimbledon, dan Halifax Town. Ia kembali ke Australia lalu mencoba peruntungan di Malaysia bersama Kedah FA pada 2016.

Bicara pengalaman, Shane Smeltz kurang memiliki riwayat klub yang mentereng untuk dijadikan status marquee player. Namun, pengalamannya bermain di Piala Dunia 2010 bersama Selandia Baru, dan mencetak gol ke gawang Timnas Italia, menjadi salah satu pembeda.
Shane Smeltz mendapatkan tawaran langsung dari Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein. Ia cukup nyaman dengan kehadiran pemain-pemain asing Borneo FC lainnya, seperti Flavio Beck Junior dan Kunihiro Yamashita.
Dalam sesi latihan yang dipantau Bola.com menjelang laga pertama Liga 1 2017 kontra PS TNI, Smeltz juga akrab dengan pemain-pemain lokal, seperti Asri Akbar dan Ponaryo Astaman.
Shane mengaku dirinya selalu menyukai tantangan baru yang dihadapinya dalam hidup dan kariernya di sepak bola. Kepindahan ke Borneo FC sebagai striker berstatus marquee player disebutnya sebagai sebuah tantangan baru dalam karier sepak bolanya.
Bola.com pun mendapatkan kesempatan bertatap muka secara langsung dengan Shane Smeltz. Bagaimana pribadi Shane dan tekadnya bermain untuk Borneo FC? Simak petikan wawancaranya.


Shane Smeltz dan Keputusan datang ke Borneo FC

Kenapa Anda memilih untuk bermain bersama Borneo FC?
Borneo FC datang kepada saya pertama kali untuk menawarkan kesempatan untuk bermain di sini. Saya sedikit menyelidiki soal klub ini dan akhirnya saya ke sini.
Sebelum memilih bergabung dengan Borneo FC apakah Anda memerlukan waktu lama memikirkan keputusan?
Waktu berjalan cepat, terkadang dalam sepak bola ini terjadi seperti ini. Saya tidak berpikir lama untuk bergabung dengan tim ini. Saat ini adalah waktu yang bagus bagi saya karena tepat saat kontrak saya sudah berakhir. Jadi bagi saya ini adalah tantangan baru untuk datang ke Indonesia di mana saya belum pernah bermain di sini. Saya juga melihat ada kesempatan dan saya segera datang ke sini.
Saat memilih bergabung dengan Borneo FC, apa yang Anda tahu tentang sepak bola Indonesia?
Saya hanya mengetahuinya dari perbincangan dengan pemain lain di sini. Saya bicara dengan banyak pemain yang bermain di sini. Banyak yang membicarakan soal liga di negara ini. Liga di sini sedang berkembang dan membawa pemain-pemain bagus ke sini, itu yang dibicarakan dan itu adalah hal yang bagus.
Setelah Anda bergabung dengan Borneo FC, apa pendapat Anda mengenai tim ini?
Ya, saya sangat gembira. Saya rasakan tim ini dari level Presiden sampai ke bawah sangat bagus atmosfernya. Sangat terasa kekeluargaannya. Saya senang berada di sini dan kesan pertama saya setelah sekitar lima hari berama tim ini adalah saya sangat gembira.
 (sumber:bola.com)


Tag : Bintang
0 Komentar untuk "Shane Smeltz, Bintang Baru Borneo FC "

Back To Top