Sriwijaya Tahan Semen Padang di Agus Salim

PADANG - Sriwijaya FC (SFC) berhasil memetik satu angka saat dijamu Semen Padang pada laga pertama Liga 1 2017 di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4/2017) malam WIB. Laga bertajuk derby Andalas itu berakhir imbang 1-1.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Kedua tim bermain hati-hati dan saling intip peluang di 45 menit pertama. Permainan menghangat di babak kedua, dan tuan rumah unggul lebih dulu. Penyerang Marcel Sacramento sukses menjebol gawang Laskar Wong Kito melalui tendangan bebas langsung pada menit ke-71.

Namun, Srwijaya FC cepat bereaksi. Hanya butuh empat menit bagi pasukan Oswaldo Lessa untuk menyamakan kedudukan. Hilton Moreira menjadi pahlawan Laskar Wong Kito yang mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-75. Semen Padang menguasai bola hingga 53% berbanding 47%. Ada 17 tendangan ke gawang yang dilepaskan Semen Pedang, sedangkan SFC melepaskan 11 tembakan.

Dengan hasil ini, SFC memenuhi target membawa pulang poin. Sebelumnya Pelatih Oswaldo Lessa ingin membuktikan bisa mendapatkan poin perdana di kandang keramat Semen Padang. Suksesor Widodo C Putro itu punya motivasi besar untuk mencapai itu. Satu poin yang dipetik SFC dan Semen Padang menempatkan mereka di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Sementara di Stadion Pakansari, Bogor, tuan rumah PS TNI berhasil mengamankan angka setelah sempat dua kali tertinggal dari Pusamania Borneo FC. Kebobolan lebih dulu lewat  Lerby Eliandry pada menit ke-36, PS TNI memblas melalui Gustur Cahyo Putro di menit ke-45.

Yamashita kembali membuat Pusamania unggul pada menit ke-65, namun Soonhak Hong menjadi penyelamat tuan rumah lewat gol yang tercipta di menit ke-80. Kedua tim berbagi angka setelah laga berakhir 2-2


0 Komentar untuk "Sriwijaya Tahan Semen Padang di Agus Salim"

Back To Top