Suporter Borneo FC Kumpulkan Duit Buat Bikin Boneka Maskot

 Orca, Maskot Borneo FC 

Borneo FC kedatangan anggota baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Anggota baru yang dimaksud, bahkan popularitasnya melebih sosok Marquee Player. Dia adalah Orca, yang mengenakan kostum nomor punggung 94.

Orca merupakan boneka Pesut yang menjadi maskot Borneo FC di kompetisi Liga 1. Nama Orca diambil dari nama Latin Pesut yaitu Orcaella brevirostris.

Orca akan hadir menghibur penonton di setiap laga home Borneo FC. Debutnya di Segiri akan dimulai pasa laga melawan Persegres, Gresik, Sabtu (29/4/2017).

Orca tampak hadir pada latihan skuad Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (27/4/2017) pukul 18.00 Wita.

Kedatangannya langsung disambut dengan pelukan dari para punggawa Pesut Etam seperti Flavio Beck Junior. Bahkan Orca sempat mengikuti gerakan streeching bersama Zulvin Zamrun.
Sebelumnya Salah satu Pusamanita­, Mita, mengatakan mas­kot Pesut merupakan hasil inisiatif ­melalui penggalangan ­dana Pusamania sejak ­3 bulan lalu.

Cara mereka menggala­ng dana cukup unik, m­elalui sosial media, mencari sumbangan kel­iling tribun penonton­, serta sumbangan rut­in dari korwil Pusama­nia dan managemen.

"Dana tersebut terkum­pul sekitar Rp 3 juta­an. Dan itu langsung ­kita jadikan maskot,"­ katanya.
Orca berbentuk Pesut dengan warna abu-abu berbalut jersey home Borneo FC. Di belakangnya tertera nama Pusamania dan nomor punggung 94.

Manager Borneo FC, Farid Abubakar berharap kehadiran Orca bisa menyemarakkan ­laga home dan membuat­ para pemain lebih termotivasi.

"Kami bangga dengan antusias suporter termasuk kehadiran maskot ini. Semoga menjadi tambahan semangat untuk pemain dan semakin banyak lagi penonton yang mau ke stadion," tutur Farid.

sumber:tribunnews.com


Tag : Borneo FC
0 Komentar untuk "Suporter Borneo FC Kumpulkan Duit Buat Bikin Boneka Maskot"

Back To Top