5 Fakta Menarik Usai Chelsea Memastikan Gelar Juara Liga Inggris

Para Pemain Chelsea Merayakan Kemenangan, dan memastikan Gelar Juara 2016/2017

Kemenangan Chelsea 1-0 atas tuan rumah West Bromwich memastikan Chelsea menjadi jawara Liga Primer Inggris 2016/2017.

Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak oleh pemain muda mereka, Michy Batshuayi Tunga, di menit 82. Masuk di menit 76 untuk menggantikan Pedro, pria asal Belgia itu mampu memanfaatkan dengan baik umpan datar yang disodorkan oleh Cesar Azpilicueta dari sisi kiri kotak penalti lawan.


Pasca Chelsea memperoleh statusnya sebagai yang terbaik di Tanah Inggris, terdapat beberapa fakta unik yang terukir untuk Chelsea. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut rangkum untuk Anda.

1. Menjuarai Liga Primer Inggris bersama Chelsea musim ini, menjadikan gelar keempat liga domestik untuk Antonio Conte di sepanjang karier kepelatihannya (Juventus 3 kali, Chelsea 1 kali).

2. Antonio Conte juga menjadi manajer keempat yang mampu memberikan gelar Liga Primer Inggris di musim pertamanya, setelah Jose Mourinho (2004/05), Carlo Ancelotti (2009/10), dan Manuel Pellegrini (2013/14).

3. Selain itu, mantan pelatih Juventus ini juga menjadi pelatih keempat asal Italia yang mampu merengkuh gelar Liga Primer Inggris setelah Carlo Ancelotti (Chelsea), Roberto Mancini (Man City), dan Claudio Ranieri (Leicester City).

4. Chelsea menjadi klub pertama yang mampu meraih gelar juara Liga Primer Inggris di hari Jumat waktu Inggris, setelah sebelumnya pernah dilakukan oleh Arsenal di tahun 1989.

5. Sejak era Liga Primer Inggris (1992/93), Chelsea menempati posisi dua dengan raihan 5 gelar Liga Primer Inggris, di bawah Manchester United (13).

sumber:indosport


0 Komentar untuk "5 Fakta Menarik Usai Chelsea Memastikan Gelar Juara Liga Inggris"

Back To Top