6 Fakta Menarik Setelah Manchester United Juara Liga Europa


Manchester United berhasil merebut trofi kompetisi Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis dinihari WIB. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Berikut sejumlah fakta dan konsekuensi dari gelar juara itu:

• Hasil ini sekaligus memastikan MU meraih tiket Liga Champions musim depan. Trofi Eropa itu juga sekaligus jadi penebusan setelah tim itu hanya finis keenam di Liga Inggris pada musim pertamanya bersama Jose Mourinho.


• Manchester United menjadi klub kelima di dunia yang mampu memenangi tiga gelar juara kompetisi utama di Eropa, termasuk Liga Champions (European Cup) dan Cup Winners' Cup yang kini sudah dihapus.

• Dengan gelar ini Manchester United sekaligus mengganggu dominasi Spanyol yang belakangan terjadi di kompetisi antarklub Eropa. MU menjadi klub non-Spanyol pertama yang mampu juara setelah Bayern Muenchen merebut trofi Liga Champions pada 2013.

• Jose Mourinho menjadi manjaer pertama yang mampu merebut Liga Europa (Piala UEFA) dan Liga Champions masing-masing dua kali.

• Bagi Mourinho, trofi Liga Europa ini jadi yang ketiga yang diraih pada musim pertama bersama MU. Sebelumnya ia juga mempersebahkan Community Shield dan Piala Liga.

 Mourinho selalu bisa meraih trofi dalam 12 dari 15 tahun tugasnya sebagai manajer. Bila dirata-rata ia meraih trofi dalam setiap 33,3 laga sebagai manajer.


0 Komentar untuk "6 Fakta Menarik Setelah Manchester United Juara Liga Europa"

Back To Top