Header Ads

8 Fakta Menarik Setelah Manchester United Melaju Ke Final Liga Eropa

Man United vs Celta Vigo

Wakil Inggris Manchester United harus bersusah payah memastikan satu tiket final Liga Europa musim 2016/17 ini. Memainkan laga leg kedua semifinal kontra Celta Vigo, tim asuhan Jose Mourinho hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga pertandingan selesai.

The Red Devils sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol sundulan Marouane Fellaini di menit ke-17 usai memaksimalkan umpan cantik Marcus Rashford. Sayang, United gagal mempertahankan keunggulan usai Celta sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan Facundo Roncaglia di menit ke-85.

Tak lama setelah gol tersebut, Roncaglia malah diganjar kartu merah oleh wasit bersama bek andalan United, Bailly di menit ke-88. Keduanya sempat terlibat insiden baku pukul yang membuat situasi ricuh.

Meski hanya bermain imbang 1-1, United tetap berhak melaju ke final karena unggul agregat 2-1. Sebelumnya pada laga leg pertama di markas Celta, United berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Marcus Rashford.

Usai laga di Old Trafford, United setidaknya berhasil mengukir sejumlah fakta menarik. Berikut Fakta-fakta yg di kutip dari INDOSPORT setelah Paul Pogba dan kawan-kawan memastikan langkah ke final.

1. Manchester United melaju ke final Liga Europa atau Piala UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

2. Manchester United lolos ke final ketujuh mereka di panggung Eropa dan jadi yang pertama sejak final Liga Champions 2010/11.

3. Eric Bailly sudah dua kali mendapatkan kartu merah di Liga Europa musim 2016/17. Catatan itu lebih banyak dari pemain lain di kasta kedua Eropa tersebut.

4. Total 5 dari 11 gol tandang (away) Celta Vigo di Liga Europa musim ini tercipta di menit ke-80 atau setelahnya.

5. Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam 4 gol terakhir Man United di Liga Europa (2 gol, 2 assists).

6. Celta Vigo selalu mencetak gol dalam 6 pertandingan tandang mereka di Liga Europa musim ini. 3 laga di antaranya berbuah kemenangan dan sekali imbang dalam 4 laga terakhir.

7. Man United selalu lolos dari total 18 kali terlibat di fase knock-out kompetisi Eropa mereka di saat mereka memenangkan leg pertama di laga tandang.

8. Jose Mourinho sudah dua kali mengawali musim dengan berlaga di Liga Europa bersama dua tim yang berbeda. Dan keduanya langsung mencapai final yakni bersama Porto (2002/03) dan Man United (2016/17).

*/sumber:indosport

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.