Antonio Conte Terpilih Sebagai Manajer Terbaik Premier League

Gelaran Premier League musim 2016-17 sudah resmi berakhir. Chelsea dipastikan menjadi juara dengan koleksi 93 poin, unggul tujuh poin dari Tottenham yang berada di peringkat kedua.

Chelsea menjadi juara pada musim pertama kepelatihan Antonio Conte. Prestasi ini cukup impresif, terutama jika melihat kinerja Chelsea pada musim sebelumnya.

Musim lalu di bawah kepelatihan Jose Mourinho, Chelsea bermain sangat buruk dan nyaris masuk area degradasi saat Mourinho dipecat. Pada akhir musim, Chelsea juga cuma finis di posisi 10 klasemen.

Namun Conte merevolusi permainan Chelsea dengan memainkan tiga bek sejajar, seperti yang dilakukannya di Juventus. Skema 3-4-3 yang dipilih Conte terbukti membawa dampak positif setelah Chelsea sempat menjalani awal yang berat.

Atas kesuksesan itu, Conte pun terpilih sebagai manajer terbaik Premier League musim ini. Ia berhasil mengalahkan Mauricio Pochettino yang membuat Tottenham menjadi sangat tajam dan tangguh di belakang.

Conte akan memiliki tantangan berbeda musim depan. Ia harus bisa menyeimbangkan kinerja Chelsea di Inggris dan Eropa. Kemampuannya melakukan rotasi pemain akan diuji jika ingin Chelsea sukses di berbagai kompetisi yang mereka ikuti


0 Komentar untuk "Antonio Conte Terpilih Sebagai Manajer Terbaik Premier League"

Back To Top