Arema FC Kembali ke Trek Kemenangan, Aji Santoso Bersyukur

Pelatih Arema FC Aji Santoso saat konferensi pers usai mengalahkan Mitra Kukar 2 - 0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (28/5/2017)(KOMPAS.com / Andi Hartik)
Arema FC sukses bangkit dengan performa terbaiknya setelah tampil minor dalam tiga kali pertandingan. Pelatih Aji Santoso pun gembira dengan hasil tersebut.

Tim berjulukan Singo Edan itu berhasil mengalahkan tamunya, Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (28/5/2017).

Gol kemenangan Arema FC, dicetak oleh Ferry Aman Saragih pada menit ke-50 dan Hendro Siswanto di menit ke-80.

Aji Santoso bersyukur atas kemenangan itu. Menurut dia, pertandingan itu bukan hanya melawan kekuatan lawan, pun melawan mental pemain yang terpuruk setelah tak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

"Alhamdulillah, pertandingan hari ini menurut saya cukup berat. Tidak hanya menghadapi Mitra Kukar, tetapi menghadapi tekanan mental anak-anak sendiri," katanya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Ia juga mengapresiasi penampilan para pemainnya yang dinilai cukup memuaskan. Menurut Aji, baik pemain starter ataupun pengganti memiliki motivasi yang sama untuk memenangi pertandingan.

"Saya sangat mengapresiasi motivasi dan fighting spririt anak-anak untuk mengakhiri episode negatif selama tiga pertandingan ini," ucap dia.

Aji berharap, tren positif itu bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya. Sebab, tidak mudah mengembalikan mental pemain setelah beberapa kali pertandingan tampil buruk.

"Mudah-mudahan ini berlanjut, dengan menang 2-0 ini, insya Allah mental akan pulih. Jujur saja, sangat berat untuk memulihkan mental," katanya.

Sebelumnya, Arema FC kalah 0-1 dari PSM Makassar 0-1 kemudian ditahan imbang Madura United 1 - 1. Kekalahan paling telak dirasakan dari Persela Lamongan, empat gol tanpa balas.

kompas.com


Tag : Arema, Liga1
0 Komentar untuk "Arema FC Kembali ke Trek Kemenangan, Aji Santoso Bersyukur"

Back To Top