Header Ads

Arsene Wenger Tak Layak Jadi Kambing Hitam di Arsenal

Arsene Wenger

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai Arsene Wenger tidak layak disalahkan atas hasil negatif yang dialami tim Meriam London musim 2016-2017. Menurut Henry, para pemain yang harus bertanggung jawab terkait situasi tersebut.

Arsenal gagal mengamankan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan. Mereka hanya mampu membukukan 75 poin sehingga berada di urutan kelima klasemen akhir Premier League.

Situasi itu tak ayal membuat publik melayangkan protes keras kepada Arsene Wenger. Manajer Prancis itu bahkan dituntut untuk segera mundur dari jabatannya. Akan tetapi, Thierry Henry menilai sang pelatih tidak layak mendapat perlakuan tersebut.

"Anda seharusnya berpikir, mengenai hal yang akan membantu tim bermain lebih baik dan kemudian publik tidak mengeluh. Performa negatif seharusnya tidak harus menjadi tanggung jawab manajer, ataupun pihak klub," kata Henry.

"Menurut saya, semua hal bergantung kepada setiap pemain yang ada di klub. Jika tim mendapatkan hasil, tidak akan ada yang mengeluh dan bahkan bertanya soal Wenger akan bertahan atau tidak," tutur Henry.

Arsenal masih berpeluang meraih prestasi pada musim ini, andai menumbangkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.