AS Monaco Pastikan Gelar Juara Liga Prancis 2016/2017

Foto: Para pemain Monaco merayakan gol Kylian Mbappe (REUTERS/Jean-Pierre Amet)

Monaco - AS Monaco memastikan diri menjadi juara Liga Prancis musim 2016/2017. Les Monegasques berhasil mematahkan dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1 dalam beberapa musim terakhir.

Monaco mengunci gelar juara setelah mengalahkan Saint-Etienne 2-0 di Stade Louis II, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Dua gol Monaco dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-19 dan Valere Germain di injury time.

Kemenangan tersebut membuat Monaco mengumpulkan 92 poin dari 37 pertandingan. Tim asuhan Leonardo Jardim itu unggul enam poin atas PSG yang berada di posisi kedua. Dengan satu laga tersisa, perolehan poin Monaco tak akan bisa dikejar oleh PSG.

Ini adalah gelar Liga Prancis kedelapan bagi Monaco dan yang pertama sejak musim 1999/2000. Monaco sukses menghentikan kedigdayaan PSG, yang sebelumnya menjadi juara dalam empat musim secara berturut-turut.

Monaco kini berada di posisi ketiga dalam daftar pengoleksi gelar terbanyak di Liga Prancis. Jumlah gelar mereka sama dengan Nantes, tapi masih di bawah Marseille dan Saint-Etienne yang masing-masing punya sepuluh gelar.


0 Komentar untuk "AS Monaco Pastikan Gelar Juara Liga Prancis 2016/2017"

Back To Top