Big Match Liga 1 : Preview Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Persib Bandung akan melakoni laga sulit kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2017 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5/2017) malam. Andalan Maung Bandung Raphael Maitimo menegaskan timnya wajib menang demi merangsek ke puncak klasemen.

Maitimo mengakui Persipura tim kuat. Itu dibuktikan Mutiara Hitam -julukan Persipura- dengan menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Meski sudah mengalami pergantian pelatih dari Alfredo Vera ke Liestiadi saat ini, namun ketangguhan Perpura tetap terjaga.

Saat ini Persipura bertengger di peringkat 5 klasemen Liga 1 dengan tujuh angka. Hanya tertinggal satu poin dari Persib yang ada di peringkat 3 dengan delapan poin. Jika Persib menang, maka Pasukan Djadjang Nurdjaman sementara akan menggeser dua tim di atasnya Arema FC (10 poin) dan PSM Makassar (10).

"Kami paham, Persipura tim tangguh, dan mereka bermain dengan tekat untuk jadi juara. Tapi, kami bermain di kandang sendiri, dan harus menang," tegas Maitimo seperti dilansir laman resmi Persib. "Mereka memiliki pemain asing yang bagus, dan secara tim sangat kuat. Tapi, tanpa meremehkan mereka, saya pikir Persib lebih bagus."

Persib punya catatan bagus melawan Persipura. Pada final Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib di bawah arahan Djadjang Nurdjaman mengalahkan Perspura pada partai puncak lewat drama adu penalti. Di tiga laga terakhir, Persib juga tidak pernah kalah dari Mutiara Hitam. Bahkan, di dua laga musim lalu, Persib superior dengan memenangkan dua pertandingan kandang-tandang 2-0.

 Namun, Djadjang merendah soal itu. "Persipura tetap Persipura. Mereka tim tangguh, dan saya tipikal pelatih yang tidak menjadikan rekor pertemuan sebagai patokan," kata Djadjang yang mewaspadai soliditas yang dibangun Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, dan pemain lainnya.

Pelatih Persipura Liestiadi menargetkan angka di laga tandang ini. Mantan pelatih Persegres Gresik itu mewaspadai kebnagkitan Persib yang sudah memetik dua kemenangan beruntun. "Motivasi mereka berlipat di depan pendukung. Kami waspadai mereka," katanya.

Perkiraan Pemain:
Persib Bandung(4-2-3-1):
M Natsir (PG); Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; A Baasith, Raphael Maitimo; Dedi Kusnandar, Atep, Billy; Matsunaga Shohei
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon (PG); Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Prisca Womsiwor; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ian Louis Kabes; Marinus Mariyanto, Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira
Pelatih: Liestiadi

Lima pertemuan terakhir
12-11-2016 Persib Bandung vs Persipura Jayapura 2-0
21-07-2016 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 0-2
07-11-2014 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 2-2
11-09-2013 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 1-0
13-01-2013 Persib Bandung vs Persipura Jayapura 1-1

sumber:soccer.sindonews.com
Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Big Match Liga 1 : Preview Persib Bandung vs Persipura Jayapura"

Back To Top