Header Ads

Buffon Kecewa Morata Kembali ke Madrid

Alvaro Morata direkrut Juventus dari Real Madrid pada awal musim 2014/15. Dua musim di Turin, striker Spanyol itu pulang ke Santiago Bernabeu setelah Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali yang mereka pegang.

Kiper dan kapten Juventus Gianluigi Buffon mengaku cukup kecewa dengan kembalinya Morata ke Madrid. Pasalnya, Morata adalah salah satu rekan setim yang mendapatkan perhatian besar dari Buffon.

Selain itu, Buffon juga yakin kalau Morata bisa menjadi pemain penting di Juventus andai terus bersama mereka.

"Dia butuh beberapa bulan untuk beradaptasi, dan itu wajar. Dia belajar dengan sempurna bagaimana caranya bergerak di lapangan Italia, yang berbeda dibandingkan di Spanyol. Cara main Juventus juga beda dengan Real Madrid," kata Buffon kepada Real Madrid TV, seperti dikutip Football Italia.

"Transfernya? Itu membuat saya sedikit kecewa, karena dia memiliki talenta hebat dan berada di usia menuju kematangan."

Dia bisa saja menjadi pemain penting untuk Juventus."

Buffon mengatakan kalau semua yang sudah dicapai Morata sejauh ini adalah buah dari kerja kerasnya. Menurut Buffon, jalan yang dilalui Morata tak selamanya rata tanpa halangan.

Pada periode terakhirnya memperkuat Juventus, Morata sempat dihantui pikiran-pikiran negatif. Buffon tak kuasa melihatnya, dan dia pun mengajak Morata bicara dengan tujuan membantunya.

"Saya begitu menyukainya dan saya ingin membantunya, serta membuatnya melepas beban. Dia pantas mendapatkan bantuan dari seorang rekan," imbuh Buffon.

Juventus dan Madrid sama-sama berpeluang besar lolos ke final Liga Champions musim ini. Jika itu terjadi, maka Morata bakal bertemu lagi dengan Buffon dan beberapa mantan rekannya dari Bianconeri.

sumber:Bola.net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.