'Chelsea Mourinho Lebih Bagus dari Chelsea Conte'


Legenda Manchester United, Gary Neville menilai Chelsea era Jose Mourinho masih lebih bagus dibandingkan Chelsea era Antonio Conte.


Conte tampil memberi kejutan dengan membawa Chelsea jadi juara Liga Inggris di musim pertamanya sebagai manajer. Skuat Chelsea era Conte dinilai sebagai salah satu skuat paling komplet yang pernah ada.

Nama-nama seperti Thibaut Courtois, David Luiz, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Eden Hazard, hingga Diego Costa merupakan nama-nama pemain bintang yang jadi motor Chelsea musim ini.

Namun Neville menilai skuat Chelsea era Mourinho saat pertama kali datang ke Chelsea masih lebih bagus dibandingkan skuat 'The Blues' era Conte.

"Skuat era Mourinho merupakan tim terberat yang pernah saya lawan. Kami kebobolan 15 gol sepanjang menghadapi mereka," ujar Neville seperti dikutip dari Goal.


Neville pun menilai nama-nama yang ada di skuat The Blues era Mourinho lebih mentereng dibandingkan saat ini.

"Bila melihat tim tersebut, ada Petr Cech yang merupakan salah satu kiper terbaik di dunia, William Gallas yang juga salah satu bek terbaik dunia."

"John Terry, Ricardo Carvalho adalah bek terbaik di Eropa saat itu, Paulo Ferreira bek kanan yang fantastis, dan Claude Makelele adalah gelandang bertahan terbaik di dunia," tutur Neville.

Kakak Phil Neville ini pun menilai Chelsea era tersebut juga memiliki keseimbangan di lini depan.

"Frank Lampard kemungkinan besar adalah pencetak gol terbaik dari lini tengah, Michael Essien adalah salah satu gelandang box to box terbaik."

"Di lini depan, Arjen Robben, Didier Drogba dan Damien Duff merupakan barisan pemain luar biasa. Itu adalah tim terbaik Chelsea," kata Neville.

Conte sendiri masih memiliki peluang untuk meraih gelar kedua musim ini lantaran akan berlaga di partai final Piala FA melawan Arsenal, 27 Mei mendatang.(CNNINDONESIA)
Tag : Liga Italia
0 Komentar untuk "'Chelsea Mourinho Lebih Bagus dari Chelsea Conte'"

Back To Top