Curhat Emil Audero Setelah Debut Bersama Juventus

Dua puluh tahun dan empat bulan. Itulah momen saat Emil Audero melakoni debut bersama tim senior Juventus di pentas Liga Italia Serie A. Stadion Renato Dall'Ara menjadi saksi aksi-aksi perdana kiper Juventus keturunan Indonesia tersebut.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi kesempatan kepada Emil Audero untuk melakoni pengalaman perdana berada di bawah mistar gawang Bianconeri. Laga terakhir menjadi pilihan, karena Juventus sudah memastikan diri meraih scudetto.

Allegri sengaja 'memarkir' Gianluigi Buffon dan Neto guna memberi kesempatan Audero merasakan atmosfer yang sebenarnya di panggung Serie A. Pengalaman berharga bagi Emil Audero, karena bisa meningkatkan kepercayaan diri menuju persaingan musim depan yang lebih keras.

Tampil apik, Emil Audero tercatat melakukan sekali penyelamatan gemilang. Sayang, debut pemain berpostur 190 cm tersebut 'tercoreng' akibat gol pemain Bologna, Saphir Taider pada menit ke-52.

Momen tersebut menjadi tambahan pengalaman Emil Audero. Taider merobek jala Emil Audero melalui sepakan jarak jauh. Tendangan tersebtu bukan sembarangan, karena 'terbang' melalui jalur melengkung.

Emil Audero sudah bereaksi dengan ikut 'terbang' mengadang bola. Sayang, laju bola lebih kencang, dan jangkauan kurva melengkung tak bisa digapai Emil Audero. Alhasill, si kulit bundar bersarang di pojok kiri gawang Emil Audero.

Namun, debut Emil Audero berujung manis setelah Juventus membalas dua gol via Paulo Dybala (70') dan Moise Kean (90'+4'). Usai laga, Emil Audero menuai rekor, yakni sebagai pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang melakoni laga di pentas Serie A, serta liga resmi pada lima kompetisi teratas versi UEFA.

"Saya sangat gembira setelah melakukan debut dengan bermain penuh.

Saya tak bisa menggambarkan dengan kata-kata apa yang kurasakan. Saya selalu ingat ucapan Giorgio Chiellini sebelum pertandingan, yakni nikmati saja sepenuhnya," sebut Emil Audero.

Sebelum pertandingan, Emil Audero mengaku mendapat pengarahan langsung dari Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Tak heran jika dirinya ingin segera merumput, dan merasakan pertandingan yang bagus. Maklum, semua itu menjadi mimpi dirinya sejak bergabung dengan Juventus.

Kini, impian Emil Audero mengenakan jersey La Vecchia Signora di pentas Serie A sudah terlaksana. "Saya besar di sini. Sekarang saya sudah sembilan tahun di klub ini. Budaya Juventus dan kerja keras ala mereka sudah menjadi bagianku," tukas Emil Audero.

Sang kiper benama belakang Mulyadi tersebut mengaku banyak belajar dari apa yang dirasakan di level akademi. Proses pendidikan yang terjadi di level junior, membuatnya terus berkembang. Hasilnya, beberapa kali ia membela timnas junior Italia, serta Primavera Juventus.

"Selain itu, seluruh senior dan rekan seusiaku di Juventus selalu memberi dukungan. Itulah yang membuatku bisa melakoni laga ini. Proses latihan sangat fantastik, dan membentukku seperti sekarang," tutur Emil Audero.
 


Tag : Emil Audero
0 Komentar untuk "Curhat Emil Audero Setelah Debut Bersama Juventus"

Back To Top