David Silva, Pahlawan Minim Tanda Jasa

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai bahwa David Silva seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak gelar individu.

Hal itu diutarakan Guardiola setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017).

Dalam partai lanjutan Premier League, kasta teratas Liga Inggris, itu, Silva mencetak gol pembuka Manchester City.

Saat laga baru "berumur" 1 menit 54 detik alias 114 detik, dia melepaskan tembakan voli menyambut bola liar di depan gawang.


Selain lesakannya, Silva juga dianggap berperan vital dalam menjaga penguasaan bola The Citizens, julukan klub, yang hampir mencapai 90 persen dalam pertandingan ini.

"David Silva jarang kehilangan bola dan mampu memanfaatkan ruang kecil. Saya menyukai pemain seperti dia," tutur Guardiola.

"Akan tetapi, dia cuma memenangi satu kali gelar Premier League Player of the Month dalam tujuh tahun. Musim depan, kami akan membantu dia untuk meraih penghargaan tersebut," ujar sang juru taktik.

Musim ini, performa impresif Silva memang tertutupi oleh kiprah minor Manchester City. Pasukan Guardiola gagal bersaing memperebutkan gelar dengan tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak tabel.

Belum lagi terhentinya langkah The Citizens di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Catatan itu membuat Guardiola mengalami nirgelar untuk kali pertama dalam kariernya.

sumber:kompas
0 Komentar untuk "David Silva, Pahlawan Minim Tanda Jasa"

Back To Top