DikalahkanPS TNI 1-2, PSM Makasar Gagal Jaga Rekor Tak Pernah Kalah

Tuan Rumah PS TNI  berhasil membuat npda tanpa terkkalahkan PSM Makassar. Skuat besutan Ivan Kolev itu menang 2-1 dari sang pemimpin klasemen.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017) malam WIB, PS TNI langsung mengambil inisiatif serangan dan melepas satu percobaan lewat sepakan Leonel Jorge Nunez. Namun, bola hasil tendangan pemain asal Argentina itu masih melambung tinggi.

Di menit ke-11 tim tamu gantian menyerang. M.Arfan melepaskan satu tembakan, tapi bola masih melebar. PS TNI tampak bermain keras di laga ini. Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok sampai kesulitan meladeni permainan tim tuan rumah.

PS TNI sukses mencuri keunggulan di menit ke-33. Kemelut yang terjadi di area kotak penalti PSM berhasil dituntaskan dengan sebuah gol oleh Elio Martins. 1-0 PS TNI memimpin hingga turun minum.

Di babak kedua PSM mulai meninggikan tensi serangan. Akan tetapi usaha mereka kerap gagal lantaran terjebak offside.

Alih-alih menyamakan skor, PSM malah kemasukan gol kedua di menit ke-55. Dari skema serangan balik, Elio berhasil menyisiri sisi kir pertahanan lawan untuk kemudian melepas umpan ke Leonel Nunez, yang langsung menyepak bola ke dalam jala gawang Rivki Mokodompit.

Ketinggalan 0-2 PSM kembali menyerang. Mereka langsung mendapat peluang lewat skema sepak pojok, namun bola liar gagal disambar pemain berjuluk Juku Eja.

Jerih payah PSM untuk memperkecil ketertinggalan baru berhasil di menit ke-75. Titus Bonai, yang masuk di awal babak kedua mengirim umpan ke kotak penalti lawan dan berhasil disambar Reinaldo Elias Da Costa untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Lima menit sebelum laga usai, Willem Pluim melepaskan tembakan keras. Akan tetapi, bola hasil tendangannya masih melambung. Hingga laga usai, segala usaha PSM tak membuahkan hasil. Skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan PS TNI.

Dengan hasil ini, PSM untuk pertama kalinya merasakan kekalahan di Liga 1. Namun, mereka masih tetap bercokol di puncak klasemen dengan 13 poin. Sementara itu, PS TNI naik ke posisi tiga dengan 12 poin, jumlah yang sama dengan Persib Bandung di posisi dua.

Susunan Pemain

PS TNI: Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Facundo Talin, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Agil Munawar, Safri Al Irfandi (Andy Setyo '83), Muh.Kasim Slamat, Erwin Ramdani (Ahmad Noviandani '68), Elio Bruno Teixeira Martins, Leonel Jorge Nunez (Gustur Cahyo '70).

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Steven Anthony Paulle, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam (Titus Bonai '46), M.Arfan (Rizky Pellu '84), Willem Jan Pluim, M.Rahmat (Andri Faisal Amru '64), Reinaldo Elias Da Costa.


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "DikalahkanPS TNI 1-2, PSM Makasar Gagal Jaga Rekor Tak Pernah Kalah"

Back To Top