Header Ads

Djadjang: Kontribusi Essien di Persib Bagus, tapi Fisiknya Kurang

Pelatih kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menilai permainan marquee player-nya Michael Essien di kompetisi Liga 1 kian padu dengan pemain Persib lain. Namun menit bermain Essien memang terbilang belum banyak diberikan sang arsitek saat Persib berlaga.

Djanur—sapaan akrab Djadjang—membuka peluang agar menit bermain Essien bisa ditambah pada laga melawan Persipura Jayapura akhir pekan ini. Pada dua laga terakhir, Essien hanya bermain pada pertengahan babak kedua. Namun eks gelandang Chelsea FC itu kerap menjadi pembeda saat skuad Maung Bandung berlaga.


"Itu salah satu yang akan saya pikirkan, tapi harus matang juga," ujar Djanur kepada wartawan di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat, 5 Mei 2017.

Dia memuji akurasi umpan dari lini tengah yang dikreasikan Essien. Namun Djanur ragu menurunkan Essien sejak awal laga lantaran Si Bison—julukan Essien—masih bermasalah dengan kondisi fisiknya.


"Buat apa lama di lapangan kalau tidak efektif, malah bisa mengganggu stabilitas tim. Saya akan memasukkan dia pada saat yang tepat dan bisa berkontribusi," ujar Djadjang.

Maung Bandung bakal melakoni laga kelima Liga 1. Tim itu akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad, 7 Mei 2017.


sumber:tempo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.