Drogba dan Gonzales akan diduetkan Arema Hadapi Barito


Arema FC bisa tampil penuh ketika menghadapi Barito Putera, Jumat (5/5). Termasuk Cristian Gonzales, yang dua laga sebelumnya absen. Dengan kembalinya El Loco, pelatih Arema Aji Santoso berencana menduetkannya dengan Dedik Setiawan, yang belakangan dijuluki Drogba-nya Arema.

Kebetulan, Dedik tengah moncer ketika menjadi pengganti El Loco. Kondisi tersebut yang membuat Singo Edan membuka peluang menduetkan keduanya untuk laga ini. Seperti dalam semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 ketika membantai Semen Padang 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Aji Santoso mengakui gembira dengan kembalinya Gonzales. Ia juga menyatakan tidak pusing ketika Dedik 'Drogba' Setiawan saat ini dalam kondisi top performance, karena mencatat dua gol dalam dua pertandingan. "Itu justru kabar bagus untuk Arema. Mungkin saja saya akan menduetkan mereka," ungkap Aji.

Dia mencontohkan saat tim ini menang atas Semen Padang medio Maret lalu. Ketika itu Dedik main di babak kedua dan El Loco juga masih di dalam lapangan. Hasilnya juga tak kalah bagus, karena saat itu Dedik memberikan asisst pula kepada Gonzales. Sehingga, dia tidak mempermasalahkan kembalinya sang bomber utama di tengah puncak penampilan Dedik.

Aji tampaknya juga menyadari, jika dirinya tidak boleh menyia-nyiakan kondisi pemainnya yang sedang on fire. Untuk itulah, meski belum memastikan akan menduetkan Dedik-Gonzales sejak babak pertama, dirinya membuka kemungkinan untuk Arema memainkan dua bomber di satu lapangan.

Hal yang jarang terjadi, karena Arema sering memainkan striker tunggal, dengan topangan dua sayap bertipikal menyerang, Nasir dan Esteban Vizcarra, dengan opsi pengganti Dendi Santoso.
"Kami akan melihat kondisi terkini sampai hari ini (kemarin, Red). Penentuan pemain sekaligus antisipasi permainan Barito," beber dia.

Sementara itu, Dedik mengakui akan menyerahkan sepenuhnya kesempatan tampil kepada tim pelatih. Sekalipun dirinya dalam kondisi on fire dan motivasi tinggi untuk tampil baik serta mencetak gol, pemain asal Dampit itu akan mengikuti strategi pelatih. Turun sejak menit pertama atau menjadi pengganti di babak kedua.

"Saya siap turun dari awal atau sebagai cadangan. Hanya saja ketika di lapangan, saya harus berusaha membuka peluang Arema untuk mencetak gol dan meraih kemenangan," papar Dedik.

Menurutnya, kehadiran Gonzales dipastikan membawa keuntungan bagi pemain Arema. Dia mengakui ketajaman dari penyerang naturalisasi asal Uruguay itu, yang diprediksi akan menyulitkan pemain belakang lawan. "Dengan adanya Gonzales, konsentrasi pemain lawan pasti bisa terpecah juga," tandasnya.

sumber:jawapos




Tag : Arema, Liga1
0 Komentar untuk "Drogba dan Gonzales akan diduetkan Arema Hadapi Barito"

Back To Top