Eks Chelsea Ashley Cole, Siap Susul Michael Essien Ramaikan Liga 1

Ashley Cole Ketika Membela Chelsea
 
Michael Essien ke Persib Bandung. Ternyata ia bukan satu-satunya bintang eks Chelsea yang berminat bermain di kompetisi elite Indonesia. Kompatriot Essien di era Jose Mourinho, Ashley Cole, juga ingin mencicipi kompetisi negara kita.

Jelang perhelatan Liga 1 2017 publik sepak bola Tanah Air sempat dihebohkan berita bergabungnya pemain top dunia,

Amougou Mathieu, agen pemain asal Kamerun yang mendatangkan Michael Essien, Carlton Cole, serta beberapa marquee player lainnya ke klub-klub Liga 1 2017, membuka rahasia soal dirinya dimintai tolong memasarkan Ashley Cole ke Indonesia.

"Seperti halnya Essien saya juga punya jalur ke Ashley Cole. Setelah mendapat kabar kalau mantan rekannya bermain di Indonesia, orang dekatnya langsung mengontak saya. Ia menanyakan kemungkinan Ashley main di Indonesia," cerita Amougou Mathieu dalam perbincangan santai dengan Bola.com akhir pekan ini.

Ashley Cole yang kelahiran 20 Desember 1980 (usia 36 tahun) itu tercatat aktif bermain di LA Galaxy. Ada klausal kontrak yang memungkinkan dirinya pindah klub tanpa biaya transfer.
Saat masih jaya, Cole pemain yang tak tergantikan di sektor bek sayap kiri Chelsea. Ia juga pelanggan Timnas Inggris dengan jumlah penampilan 107 laga sejak tahun 2001.

Namun, melihat pasaran pemain asing yang beredar di Indonesia, Mathieu, berbicara realistis kepada orang dekat Ashley Cole. "Pemain asing di posisi bermain Ashley Cole kurang laku. Klub-klub lebih senang mendatangkan pemain di posisi penyerang, gelandang, serta stoper," terang Amougou Mathieu.

Menurut agen yang tinggal di kawasan Tangerang tersebut kans mendatangkan AshleyCole ke Indonesia tetap terbuka. "Kalau memang nanti ada klub berminat, saya bisa datangkan ia seperti halnya MichaelEssien," katanya. Ashley Cole terikat kontrak dengan LA Galaxy hingga bulan Desember 2017.

Namun, Amougou Mathieu menggarisbawahi setiap pemain top berstatus marquee player yang ia bawa tidak lantas menyajikan dampak prestasi. "Saya hanya bisa memastikan pemain dalam kondisi fit alias tidak cedera. Soal adaptasi atau bagaimana performanya di lapangan di luar kekuasaaan saya. Yang pasti saya tidak berniat menipu klub-klub Indonesia. Pemain yang saya tawarkan jelas asal usul dan statusnya."

sumber:bola


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Eks Chelsea Ashley Cole, Siap Susul Michael Essien Ramaikan Liga 1"

Back To Top