Ezra Walian Berpeluang Main di Liga Champions Eropa Musim Depan

Ezra Walian

Striker naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian saat ini dikabarkan sedang didekati oleh tiga klub elite Eropa. Salah satunya bahkan merupakan juara Liga Prancis musim ini, AS Monaco.

Seperti dikutip INDOSPORT, pemuda 19 tahun itu juga mendapat penawaran serius dari klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

FC Utrecht yang musim depan akan bermain di Liga Europa itu bahkan telah tiga kali melakukan pembaharuan kontrak. Sumber tersebut menyebut bahwa hal ini merupakan wujud keseriusan demi mendapatkan tanda tangan Ezra.

Klub lainnya yang juga menunjukan ketertarikan adalah Reading FC, yang merupakan klub divisi dua Inggris. Klub yang tengah berjuang di babak playoff untuk promosi ke Liga Primer Inggris ini bahkan menjadi tim yang disebut melakukan penawaran pertama, meski kemudian dibantah oleh petingginya.
 
Ezra ketika bermain di Jong Ajak

Meksi sudah mendapat lampu hijau dari tiga klub di atas, Ezra disebut belum juga menentukan pilihan. Pemuda berdarah Manado ini masih akan mempertimbangkan penawaran yang diajukan, pasalnya pemain Jong Ajax itu ingin berada dekat dengan keluarga.

Di sisi lain, ayah Ezra, Glenn Walian menginginkan anaknya lebih banyak mendapat kesempatan bermain. Glenn berharap anaknya bisa mengemas minimal 50 persen pertandingan dari satu musim.

Jika menerima tawaran AS Monaco makan Ezra bepeluang menciptakan sejarah menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Liga Champions tahun depan.  

Sementara, jika bergabung dengan FC Utrech, Ezra juga tetap menciptakan sejarah sebagai WNI pertama yang menjajal Liga Europa di 2018. 

Ezra sendiri baru saja mengakhiri kontraknya dengan Ajax Amsterdam musim ini. Selama ini Ezra hanya mendapat kesempatan untuk berlaga di Skuat Jong Ajax, yang merupakan tim reserve, dan bermain di kasta kedua Liga Belanda.

indosport

0 Komentar untuk "Ezra Walian Berpeluang Main di Liga Champions Eropa Musim Depan"

Back To Top