Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Ezra Walian Sah Jadi WNI

Jakarta - Ezra Walian telah selesai melaksanakan sumpahnya sebagai WNI (Warga Negara Indonesia). Secara hukum dia sudah sah jadi WNI.

Pelaksanaan sumpah WNI Ezra digelar di Kantor Kemenkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017). Dimulai pukul 14.00 WIB, Ezra ditemani sang Ayah, Glenn Walian, yang juga diambil sumpahnya sebagai WNI.

Sah! Ezra Walian Jadi WNIFoto: Amalia Dwi Septi/detik.com

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang merupakan salah satu syarat utama menjadi WNI. Ezra terlihat tak canggung dan hafal saat menyanyikan lagu kebanggaan Indonesia tersebut.

Pembacaan sumpah pun dipimpin oleh Ketua Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman. Selain Ezra, ada beberapa orang yang juga melakukan sumpah WNI.

Ezra mengaku sangat lega dan bangga akhirnya bisa menjadi WNI secara sah.

"Sekarang saya sudah bisa bilang bahwa saya orang Indonesia," ujar pemain yang musim ini memperkuat Jong Ajax.

 Hal itu membuat Ezra sangat senang. Pesepakbola 19 tahun itu merasa bangga dan makin semangat mempelajari beberapa hal tentang Indonesia, termasuk bahasa.

"Tentu saya akan mencoba belajar bahasa Indonesia. Jadi ketika saya pulang saya akan mulai belajar," ujar Ezra kepada wartawan usai melaksanakan sumpahnya.

"Saya mengetahui beberapa kalimat seperti Apa Kabar, Terima Kasih," katanya.

Meski sudah menjadi WNI, Ezra menegaskan belum memiliki rencana bermain di Indonesia. Dia mengaku masih ingin melanjutkan kariernya di Eropa.

"Tidak, saya masih berharap bermain di Eropa. Jadi tidak untuk Indonesia," sebut pemain yang tak lagi memperkuat Jong Ajax musim depan tersebut.

**/ sumber:Detik
Tag : Bintang, Liga1
0 Komentar untuk "Ezra Walian Resmi Jadi WNI"

Back To Top