Fakta - Fakta Vinicius Junior Real Madrid Tak Main di Turnamen Toulon 2017

Vinicius Costa yang dibawa Brasil ke Turnamen Toulon 2017 bukanlah wonderkid baru Real Madrid, Vinicius Junior. (Bola.com/Dok. Flamengo/Grafis: Adreanus Titus)
  
Keberadaan wonderkid Brasil asal klub Flamengo,  Vinicius Junior, menarik atensi pencinta sepak bola global. Pasalnya, ada keterlibatan klub raksasa La Liga, Real Madrid, yang turut meramaikan.

Real Madrid diketahui jatuh hati dengan potensi yang dimiliki Vinicius Junior. Saking naksirnya, Real Madrid bersedia menebus pemain yang digadang-gadang jadi The Next Neymar itu dengan harga cukup fantastis, 45 juta euro atau sekitar Rp 630 miliar untuk pemain yang baru berusia 16 tahun.

Real Madrid bahkan mau menunggu hingga 2019, saat secara legal, Vinicius Junior bisa berstatus pesepakbola profesional di kawasan Eropa.

Singkat cerita, gayung bersambut. Sang pemain bersedia jadi milik Real Madrid dan jadi berita besar di dunia sepak bola internasional.

Di Indonesia, kabar ini juga cukup jadi perhatian. Tidak hanya buat fans Real Madrid melainkan juga Timnas Indonesia U-19. Hal ini menyusul kabar yang beredar, bila Vinicius Junior bakal berhadapan dengan Tim Garuda Nusantara di Turnamen Toulon 2017.

Timnas Brasil U-20 dan Timnas Indonesia U-19 memang tergabung di grup sama, Grup C, dalam turnamen yang digelar pada 29 Mei-10 Juni 2017 di Prancis itu. Selain itu, ada pula Timnas Skotlandia U-20 dan Timnas Republik Ceska U-19.

Padahal, meski sudah memberi kontribusi di level timnas junior Brasil, semisal dengan membawa Tim Samba menjuarai Copa America U-17 2017, jadi pemain terbaik sekaligus top scorer Copa America 2017, nama Vinicius Junior tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Carlos Amadeu ke Turnamen Toulon 2017.

Dari daftar 20 pemain Timnas Brasil U-20 di Turnamen Toulon 2017, yang dimuat di situs resmi turnamen, memang ada tiga pemain asal Flamengo. Mereka adalah Hugo Souza (kiper), Michael Rangel (bek), dan Vinicius de Souza Costa (gelandang). Nama terakhir itulah yang salah dipahami sebagai Vinicius Junior.

Beda Vinicius Junior dan Vinicius Souza

Bola.com melakukan penelusuran bila Vinicius Junior dan Vinicius de Souza Costa merupakan dua pemain berbeda meski sama-sama tergolong pemain muda dan berasal dari klub Flamengo.
Berikut selengkapnya:

1. Nama
Vinicius Junior yang sudah diamankan Real Madrid memiliki nama lengkap Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior. Pemain yang tampil di Turnamen Toulon 2017 bernama lengkap Vinicius de Souza Costa.

2. Tanggal lahir
Vinicius Junior yang dibeli Real Madrid lahir di Sao Goncalo, 12 Juli 2000. Vinicius yang dibawa Timnas Brasil U-20 ke Turnamen Toulon 2017 lahir di Rio de Janeiro, 17 Juni 1999.

3. Posisi
Vinicius Junior alias The Next Neymar bermain sebagai striker sementara Vinicius Souza punya posisi sebagai volante atau gelandang pengendali (pengatur serangan).

4. Tim
Baik Vinicius Junior maupun Vinicius Souza sama-sama berasal dari Flamengo, klub Brasil yang berbasis di Rio de Janeiro. Namun, dari situs resmi klub yang ditelusuri Bola.com, diketahui bila Vinicius Junior masuk tim utama Flamengo sedangkan Vinicius Souza masuk tim Flamengo U-20.

5. Perawakan
Vinicius de Souza Costa memiliki perawakan lebih ramping dan tinggi daripada Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior yang memiliki tinggi 177 cm.

6. Penampilan
Dari foto-foto terakhir yang beredar, [Vinicius Junior](2962852 "") terlihat mengenakan behel (kawat gigi) sementara gigi Vinicius Souza terlihat bersih dari behel.

sumber:bola.com
Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "Fakta - Fakta Vinicius Junior Real Madrid Tak Main di Turnamen Toulon 2017"

Back To Top