Header Ads

Final Coppa Italia: Lazio Hadapi Juventus

Tengah pekan ini Juventus dan Lazio akan melakoni laga penting. Trofi juara Coppa Italia akan jadi taruhannya. Siapa yang akan merebutnya?

Juventus akan melawan Lazio di final Coppa Italia yang akan digelar di Stadio Olimpico, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Biancoceleste mencoba menjegal Bianconeri untuk memenuhi ambisi treble winner di musim ini, sekaligus merengkuh Coppa Italia ketujuhnya.

Menjelang duel ini, kedua tim sama-sama sedang terluka. Juventus baru saja digebuk AS Roma 1-3, hasil yang menggagalkan mereka mengamankan Scudetto. Sedangkan Lazio juga menderita kekalahan 2-3 di kandang Fiorentina setelah sempat unggul lebih dulu.

Lazio dihadapkan tantangan besar saat menghadapi Juve. 'Si Elang' punya rekor buruk di hadapan 'Nyonya Besar' dengan tidak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhirnya di seluruh kompetisi domestik, termasuk menelan sembilan kekalahan berturut-turut.

Selain itu, Lazio terbukti begitu sulit menjebol gawang Juventus. Hanya satu gol yang bisa diciptakan Lazio dalam tujuh pertemuan terakhirnya dengan Juve, dan sudah kebobolan 12 gol.

Kendati unggul segala-galanya, bukan berarti Juventus bisa lebih santai.

"Lazio sedang tampil sangat bagus di liga dan kami perlu memberi segala yang kami punya," ujar gelandang Juve Tomas Rincon.

"Mereka punya beberapa pemain depan yang sangat cepat, yang sangat berbahaya dalam situasi satu lawan satu. Secara umum, mereka sedang menjalani musim yang sangat baik dan mereka di final. Jadi mereka pantas mendapatkan respek yang besar."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.