Header Ads

Gabriel Batistuta Bakal Lakoni Debut Sebagai Pelatih

Legenda hidup timnas Argentina, Gabriel Batistuta, berpeluang untuk melakoni debut sebagai pelatih pada musim depan. Itu setelah dia ditawari jabatan pelatih klub A-League, Adelaide United.

Seperti yang dikatakan CEO Adelaide, Grant Mayer, Batistuta merupakan target utama untuk menggantikan posisi Guillermo Amor. Amor sendiri mengundurkan diri pada Rabu (10/5).

Selama ini Batistuta belum pernah mengimplementasikan ilmu kepelatihan bersama klub. Dia memang belum pernah berkiprah sebagai pelatih meski sudah memiliki lisensi kepelatihan.

Mantan bomber Fiorentina dan AS Roma itu memang belum memberikan sikap. Namun, besar kemungkinan dia akan menerima tawaran tersebut. Maklum saja, Batistuta saat ini tinggal di Perth sejak 2005 silam dan menjadi pelatih di A-League tentunya tak masalah.

"Kami mempertimbangkan untuk menggaet Batistuta sebagai pelatih dan kami yakin dia akan menerima tawaran kami. Meski begitu, kami masih memiliki rencana A, B, dan C," beber Mayer kepada News Limited.

Selama menjadi pemain, Batistuta dikenal sebagai striker paling tajam. Dia meraih Scudetto bersama Roma setelah pindah dari klub yang dibelanya cukup lama, Fiorentina. Bersama timnas Argentina, Batistuta mencetak 54 gol.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.