Header Ads

Hadapi Juventus, Tak Ada Nostalgia untuk Zidane


Juventus adalah klub penting dalam karier Zinedine Zidane sebagai pemain. Tapi itu dulu. Zidane kini siap membawa Real Madrid menaklukkan 'sang mantan'.

Zidane sukses membawa Madrid kembali ke final Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 4-2 secara agregat. Ini adalah final kedua secara beruntun, setelah musim lalu Los Blancos tampil sebagai juara.

Di final, Madrid akan menghadapi Juve yang tentu saja tak asing untuk Zidane. Bianconeri adalah klub Zidane selama lima musim dari 1996-2001, sebelum akhirnya memperkuat Madrid dan bertahan di sana hingga menjadi pelatih saat ini.

Zidane tak menampik bahwa Juve adalah titik penting dalam kariernya sebagai pemain. Menariknya, Zidane semasa di Juve pernah punya kenangan pahit menghadapi Madrid di final Liga Champions.

Di final musim 1997/1998, Zidane bersama Juve menghadapi Madrid di Amsterdam Arena dan kalah 0-1. Itu adalah pertemuan pertama dan satu-satunya Juve dengan Madrid di partai puncak Liga Champions...sampai kemudian dipertemukan lagi musim ini.

"Itu akan jadi laga spesial untuk saya, melawan Juve. Mereka adalah klub yang dulu amat penting bagi saya dalam berkarier sebagai pemain," kata Zidane di situs resmi UEFA.

"Mereka memberikan saya segalanya. Tapi ini adalah final dan saya adalah manajer Real Madrid, klub terpenting dalam hidup saya, dan ini akan jadi final yang menyenangkan, itu pasti," tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.