Hadapi Persegres, Madura United Tak Diperkuat Odemwingie dan Asep

Peter Odemwingie dan Asep Berlian
Bangkalan - Striker Peter Odemwingie dipastikan tak bisa memperkuat timnya, Madura United, dalam laga kontra Persegres Gresik United, Kamis, 1 Juni 2017. Bekas striker klub Liga Inggris, Stoke City, itu absen karena akumulasi kartu kuning. Selain Odemwingie, gelandang bertahan, Asep Berlian juga tidak bisa dimainkan karena masalah yang sama.

Absennya Odemwingie dan Asep bakal memengaruhi permainan Madura United. Hingga pertandingan pekan ke 8 Liga 1, Madura United masih sangat bergantung pada Odemwingie untuk membobol gawang lawan. Hingga saat ini dia telah mencetak lima gol dari delapan pertandingan, pencapaian ini membuat namanya tercatat sebagai marquee player tersubur di Liga 1.


Sedangkan di lini tengah, selain Slamet Nurcahyono dan Dane Milovanovic, sosok Asep Berlian sangat vital mengalirkan bola dari belakang ke depan. Asep juga jangkar pelapis dari duo bek andalan MU, Fabiano Beltrame dan Fachrudin.

Namun absennya Odemwingie dan Asep Berlian bisa jadi kesempatan bagi sang pelatih, Gomes de Oliviera untuk mengeksplorasi seluruh kemampuan pemain dalam skuad Madura. Di lini depan, Gomes bisa mencoba duet Greg Nwokolo-Boubacar Sanogo atau Sanogo-Elthon Maran. Sedangkan di lini tengah, banyak pilihan bagi Gomes untuk mengisi posisi Asep. Masih ada Fandi Eko dan Engelbird Sani serta pemain muda, Saldy yang peformanya terus membaik.

Gomes mengatakan, untuk mengisi posisi Odemwingie, dirinya mengisyaratkan akan memainkan Sanogo sejak menit awal. Salah satu alasannya karena grafik permainan Sanogo dalam tiap latihan terus membaik. "Dia berlatih dengan sangat giat, kondisinya terus membaik, bisa dimainkan sebagai starter," kata Gomes, Rabu, 31 Mei 2017.

Sedangkan untuk pengganti Asep Berlian, Gomes mengatakan, lebih banyak pilihan. Dane Milovanovic bisa dimainkan setelah pada pertandingan sebelumnya terpaksa diparkir karena akumulasi kartu kuning.

Pilihan lainnya adalah Fandi Eko Putro dan Engelbird Sani, yang bisa diplot sebagai gelandang. "Tim ini mengandalkan kolektifitas, bukan kemampuan individu. Siapa pun yang dimainkan harus siap," ujar Gomes.


0 Komentar untuk "Hadapi Persegres, Madura United Tak Diperkuat Odemwingie dan Asep"

Back To Top