Header Ads

Hasil Liga 1 : Bali United VS Persib Bandung 1-0

Rekor belum terkalahkan Persib Bandung sepanjang berjalannya Liga 1 2017 harus berakhir di Bali. Dalam pertandingan kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Rabu 31 Mei 2017, Pangeran Biru harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Tertinggal 1-0 sejak babak pertama, Persib nyatanya tak bisa memanfaatkan 45 menit waktu di babak kedua untuk berbalik unggul atau sekadar menyamakan kedudukan. Gol Marcos Flores pada menit 38, menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Sepanjang babak kedua, Persib sebenarnya terus berusaha menyerang. Dibandingkan paruh pertama pertandingan, Atep dkk semakin sering menggunakan umpan-umpan jarak jauh untuk mengatasi pertahanan berlapis Bali United. Dua bek tengah Persib, Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto juga kian sering melakukan overlaping untuk menyambut bola-bola atas yang dikirim langsung ke kotak penalti Bali United.

Sementara di kubu tuan rumah, serangan balik cepat yang menjadi andalan selama babak pertama tak lagi terlihat. Bali United memilih menurunkan tempo permainan untuk menjaga keunggulan.

Guna menambah efektivitas serangan, sejumlah posisi di lini depan Persib juga disegarkan. Tantan, Maitimo, Kim Jeffrey, serta Billy Keraf masuk lapangan. Sejumlah peluang lahir dari para pemain pengganti tersebut. Sebaliknya, Bali United lebih fokus merekondisi lini tengah dan belakang dengan masuknya Taufik dan Mahdi Fahri Albar.

Meski berbagai upaya telah dilakukan, Persib tak mampu mencetak gol sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai. Begitu pun dengan Bali United yang tetap dengan keunggulan satu gol.

Statistik Persib-Bali United

Sepanjang pertandingan, Persib kalah dominasi dengan hanya mencatat 48% penguasaan bola, 4 tembakan melenceng, dan 2 tembakan ke gawang lawan. Sementara Bali United menguasai 52% penguasaan bola dengan 8 kali shooting melenceng dan 5 tembakan tepat sasaran. Pertandingan juga berlangsung keras dengan lahirnya 5 kartu kuning untuk Pangeran Biru dan 3 kartu kuning untuk tuan rumah.

Susunan pemain

PERSIB BANDUNG: Natsir Fadhil (PG), Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Hariono (Kim Jeffrey '73), Atep, Dedi Kusnandar, Gian Zola (Maitimo '63), Febri Hariyadi (Billy Keraf '85), Sergio van Dijk (Tantan '58).
BALI UNITED: I Made Wardhana (PG), Agus Nova, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin, I Made Andhika (Mahdi Fahri Albar '90), Fadil Sausu (Taufik '79), I Gede Sukadana, Irfan Bachdim (Miftahul Hamdi '81), Marcos Flores (Velden '58), Yabes Roni, Sylvano Dominique Comvalius

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.