Hasil Liga 1 : Barito Putra Menang 2-0 Lawan Persegres


Banjarmasin - Barito Putera meraih poin penuh di Pekan 7 Liga 1. Barito mengalahkan Persegres Gresik United, yang datang bertamu, dengan skor dua gol tanpa balas alias 2-0.

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (19/5/2017) sore WIB, Barito mengusung misi untuk meraih kemenangan setelah mengalami tiga kekalahan secara beruntun.

Di lini depan, Pelatih Barito Jacksen F. Tiago memainkan Yongky Aribowo sebagai penyerang tunggal adalam skema 4-2-3-1. Mantan pemain Arema FC itu dibantu Fajar Handika, Douglas Ricardo Packer, dan Matias Cordoba yang berada di belakang striker.

Untuk tim tamu, Hanif selaku pelatih Gresik United memainkan tiga penyerang sekaligus dalam skema 4-3-3, yaitu Patrick Daniel, Komarodin, dan Arsyad Yusgiantoro.

Gol pertama Barito lahir di menit ke-19. Packer berhasil menyundul bola ke gawang Gresik United setelah menerima umpan dari Yongky Aribowo.

Unggul 1-0 bikin Barito tampil lebih percaya diri. Gavin Kwan Adsit menggandakan keunggulan di menit ke-33. Yongki kembali jadi penyumbang assist setelah berhasil mengirim umpan silang dari sisi kiri gawang lawan. 2-0 Barito unggul.

Di babak kedua, Hanif melakukan dua pergantian di lini depan. Yusuf Effendi masuk menggantikan Komarudi di menit ke-46 dan Gufroni Al Maruf menggantikan Arsyad di menit ke-59.

Namun, pergantian itu tak membuahkan hasil hingga peluit akhir pertandingan. Barito berhasil mempertahankan skor 2-0 untuk meraih tiga poin.

Dengan kemenangan ini Barito kini mengoleksi raihan 10 poin untuk duduk di posisi lima. Sementara itu Gresik United tetap tertahan di posisi 17 atau kedua dari bawah dengan 17 poin.

Susunan Pemain

Barito Putera: Shahar Ginanjar (GK); Valentino Telaubun (Daniel Siogama Tata 71'), Aaron Michael Evans, Hansamu Yama Pranata, Ambrizal; Gavin Kwan Adsit (Nazarul Fahmi 46'), Paulo Oktavianus Sitanggang (Amirul Mukminin 66'), Fajar Handika, Douglas Ricardo Packer, Matias Cordoba, Yongky Aribowo (David Laly 78').

Persegres Gresik United: Satria Tama (GK); Syahrul Mustofa (Herwin Tri Saputra 63'), Jeki Arisandi, Goran Ganchev, Mohammad Chairul Rifan; Jusmadi, Obet Rivaldo Yulius (Achmad Faris 42'), Dave Mustaine; Patrick Daniel, Komarodin (Yusuf Effendi 46'), Arsyad Yusgiantoro (Gufroni Al Maruf 59').



(krs/fem)
0 Komentar untuk "Hasil Liga 1 : Barito Putra Menang 2-0 Lawan Persegres"

Back To Top