Ini Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Kamboja dan Puerto Riko


Jakarta - PSSI telah menetapkan skuat tim nasional Indonesia yang akan menghadapi Kamboja dan Puerto Riko dalam laga ujicoba pada bulan Juni mendatang.

Dalam susunan pemain timnas Indonesia kali ini pelatih Luis Milla memadukan pemain U-22 yang sudah pernah mengikuti pemusatan latihan beberapa waktu lalu, dengan sejumlah pemain senior.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin, mengatakan pemain senior itu adalah Kurnia Meiga (Arema FC), Fahchrudin Aryanto (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (SC Cambuur), dan Irfan Bachdim (Bali United).

"Iya benar. Saat ini sedang menunggu penandatanganan surat pemanggilan untuk kelima pemain itu," kata Hanif saat dihubungi wartawan, Selasa (30/5/2017).

Menurut Hanif, pemilihan kelima pemain itu sudah menyesuaikan dengan empat syarat yang diinginkan oleh Luis Milla yakni, "Pertama, variasi permainan. Kedua, membagi pengalaman dari pemain senior ke U-22. Ketiga, untuk mengejar poin dalam ranking FIFA. Terakhir, ada beberapa pemain U-22 yang cedera."

Sementara itu, Lilipaly mengaku bangga bisa dipanggil kembali oleh timnas. "Saya senang, tentu ini berita bagus. Tapi saya ingin fokus dulu ke kelahiran anak pertama saya," kata Lilipaly ketika dihubungi terpisah.

Timnas berencana menghadapi Kamboja pada hari Kamis (8/6) di Kamboja dan bertolak pada hari Senin (5/6). Sedangkan ujicoba melawan Puerto Riko dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6).

Berikut ini nama-nama 22 Pemain Indonesia

Kiper: Kurnia Meiga Hermansyah – Arema FC, Satria Tama Hardianto – Persegres Gresik United

Pemain Belakang: Gavin Kwan Adsit – PS Barito Putera, Andi Setyo Nugroho – PS TNI, Fachrudin Wahyudi Aryanto – Madura United, Bagas Adi Nugroho – Arema FC, Ricky Fajrin Saputra – Bali United, M. Rezaldi Hehanusa – Persija Jakarta, Osvaldo Haay Ardiles – Persipura

Pemain Tengah: Muhammad Hargianto – Persija, Stefano Lilipaly – SC Cambuur, Bayu Pradana – Mitra Kukar, Hanif Abdurrauf Sjahbandi – Arema FC, Gian Zola Nasrulloh Nugraha – Persib, Irfan Bachdim – Bali United, Febri Hariyadi - Persib, Miftahul Hamdi – Bali United, Septian David Maulana – Mitra Kukar, Saddil Ramdani - Persela

Pemain Depan: Yabes Roni Malaifani – Bali United, Marinus Mariyanto – Persipura, Ahmad Nur Hardianto – Persela


Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Ini Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Kamboja dan Puerto Riko"

Back To Top