Header Ads

Ini Wakil-wakil Italia di Kompetisi Eropa 2017/18


Jakarta - Kompetisi Serie A 2016/2017 sudah tuntas digelar malam tadi. Enam klub yang akan mewakili Italia di kompetisi Eropa musim depan pun sudah didapat.

Berbeda dengan Premier League, di mana terjadi persaingan seru dalam perebutan tiket ke Eropa, di Italia persaingannya relatif kurang sengit. Jatah terakhir ke kompetisi Eropa pun sebenarnya sudah habis sejak pekan 37.

Adalah AC Milan yang terakhir meraihnya. Rossoneri sebenarnya finis di posisi enam, di luar jatah asli untuk bisa bermain di Liga Europa yang cuma bisa diraih lima besar, tapi mereka tertolong dari jatah Coppa Italia.

Karena dua finalis Coppa Italia (Juventus dan Lazio) sudah mendapatkan tempatnya di kompetisi Eropa musim depan, maka tiket dari juara Coppa Italia diserahkan pada klub yang berada di posisi tertinggi di luar lima besar.

Milan menyusul Atalanta dan Lazio yang juga memastikan bermain di Liga Europa setelah masing-masing menuntaskan musim di posisi empat dan lima

Secara alami Italia dapat enam tiket ke kompetisi Eropa: tiga Liga Champions dan tiga Liga Europa.

Tiket Liga Champions menjadi milik tiga klub teratas. Sementara tiket ke Liga Europa menjadi kepunyaan mereka yang finis di posisi empat, lima, dan juara Coppa Italia.

Tiga klub di posisi teratas bisa dibilang tidak punya pesaing. Juventus, AS Roma dan Napoli mulus dalam upayanya berkompetisi di Liga Champions 2017/2018.

Bianconeri sudah berada di posisi teratas sejak pekan kelima. Sementara sejak pekan 17 Roma dan Napoli bergantian mengisi posisi dua dan tiga. Tidak ada yang bisa mengusik mereka sejak saat itu.

Klub-klub Serie A di Kompetisi Eropa musim depan

Liga Champions

1. Juventus (juara) - fase grup
2. AS Roma (posisi 2) - fase grup
3. Napoli (posisi 3) - Playoff

Liga Europa

4. Atalanta (posisi 4) - fase grup
5. Lazio (posisi 5) - fase grup
6. AC Milan (pengalihan jatah juara Coppa Italia) - babak kualifikasi ketiga
(din/mrp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.