Header Ads

Jebol Gawang Persipura, Media Asing Soroti Michael Essien

Salah satu marquee player Persib Bandung Michael Essien tampil apik dalam laga pekan kelima Liga 1.

Essien jadi penentu kemenangan Persib Bandung saat menaklukkan Persipura Jayapura, Minggu (07/5/2017).

Essien menjebolkan gawang Persipura pada menit ke-57 lewat tendangan penalti.
Walhasil, bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, tim asuhan Djangjang Nurdjaman itu berhasil menaklukkan Persipura dengan skor tipis 1-0.

Essien yang menjadi pahlawan di laga itu juga mendapat respons positif dari rekan-rekan setimnya dan sang pelatih.

Bahkan, kesuksesannya di Indonesia juga mendapatkan sorotan dari media luar negeri.
Hal itu seperti yang dimuat disebuah harian Ghana, Pulse.

Seperti dikutip SuperBall.id dari Pulse, Senin (08/5/2017) mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu bisa menjadi sukses di sepak bola Indonesia.

Bahkan, Essien juga dinilai sudah bisa mengatasi masa-masa buruknya setelah menikmati waktu senggang beberapa waktu lalu sebagai pesepak bola profesional.


Tak hanya itu, pujian itu berlanjut saat Pulse menempatkan judul di artikelnya soal kesuksesan Essien saat berhadapan dengan Persipura.

Pulse memberikan judul 'Michael Essien's goal sends Persib Bandung top of Indonesian league' (Gol Michael Essien Membuat Persib Bandung Berada di Puncak Klasemen Liga Indonesia).

Hebatnya lagi, dalam lima kali penampilannya Essien sudah mampu menyumbangkan dua golnya bersama tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1.

Bahkan, dengan catatan tersebut membuktikan jika bersama Persib Essien tampil lebih subur ketimbang di Real Madrid atau AC Milan.

Berdasarkan catatan statistik, saat itu Essien mencetak dua gol dari 21 laga yang dimainkannya bersama Real Madrid di Liga Spanyol.

Sedangkan bersama AC Milan, selama dua musim Essien bermain sebanyak 20 kali namun tak mampu mencetak satu gol pun di Liga Italia.

sumber:tribun

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.