Jumpa Indonesia, Timnas Brasil Akan Diperkuat 'The Next Neymar'

Vinicius Junior


Lawan-lawan berat menanti Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament 2017 yang akan berlangsung pada  29 Mei hingga 10 Juni 2017 di Prancis. Brasil menjadi salah satu lawan tangguh anak asuh Indra Sjafri di turnamen tersebut. Pasalnya, mereka akan diperkuat oleh pemain yang digadang-gadang akan menjadi 'The Next Neymar', Vinicius Junior.

Pelatih Timnas Brasil U-20, Carlos Amadeu, telah memastikan 20 nama yang akan dibawa ke Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament 2017. Menariknya, dari 20 pemain tersebut, terselip satu nama yang wajib diwaspadai oleh pemain Timnas U-19. Dia adalah Vinicius Junior, salah satu gelandang muda berbakat yang memperkuat klub Brasil, Flamengo.

Vinicius Junior, saat memenangkan trofi pemain terbaik di turnamen sepakbola U-17 Amerika Selatan.
Dikutip dari Daily Mail, Vinicius disebut-sebut sebagai wonderkid Brasil. Pemain yang berposisi di lini serang itu bahkan dianggap lebih bagus dari bintang Barcelona, Neymar Jr. Remaja berusia 16 tahun ini dinilai punya kemampuan beroperasi di semua posisi lini serang. Namun di Flamengo, dia lebih sering ditempatkan di sayap kiri.

Debut Vinicius di Liga Serie A Brasil terjadi saat menghadapi Atletico Mineiro. Dia dimasukkan pada menit ke-80, yang mematahkan rekor Neymar sebagai pemain termuda yang tampil di laga derby.

Selebrasi Vinicius Junior. Copyright: Levi Bianco/Brazil Photo Press/LatinContent/Getty ImagesSelebrasi Vinicius Junior saat memperkuat Flamengo.
Baru-baru ini, juara La Liga 2016/2017, Real Madrid telah mengumumkan jika mereka telah mendapatkan Vinicius Junior dari Flamengo. Namun, Vinicius baru akan tiba di Madrid pada bulan Juli 2019 mendatang dan baru bisa menggunakan jasanya di musim 2019/20 nanti.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri akan memulai petualangannya di Grup C Turnamen Toulon 2017 pada Rabu (31/05/17) melawan Brasil, di Stadium d'Honneur. Jika Vinicius diturunkan, ini akan menjadi pengalaman berharga untuk skuat Garuda Muda.

Berikut nama-nama skuat Timnas Brasil U-20 untuk Toulon Tournament 2017:

Kiper: Hugo  (Flamengo), Phelipe  (Grêmio).

Belakang : Emerson  (Ponte Preta), Vitinho  (Cruzeiro), Michael Rangel  (Flamengo), Bruno Fuchs  (Internacional), Felipe Camargo  (Figueirense) ,Gabriel Oliveira  (Vitória), Walce Costa  (São Paulo).

Tengah: Gabriel (Luverdense), Ederson Silva (Desportivo Brasil), Fabricio (Corinthians), Igor (São Paulo),  Pablo (Cruzeiro), Vinícius de Souza Costa (Flamengo)

Depan: Juninho (Sport), Gabriel (São Paulo), Luan Santos (Vitória), Marquinhos Cipriano (São Paulo), Paulo Vitor (Vasco da Gama).
Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Jumpa Indonesia, Timnas Brasil Akan Diperkuat 'The Next Neymar'"

Back To Top