Kalah dari Persipura, Pelatih Borneo FC Kembali kritik Wasit

Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic, belum bosan mengkritik kinerja wasit Indonesia di Liga 1 2017.

Seusai timnya kalah 1-2 dari Persipura Jayapura, Selasa (2/5/2017), Dragan terang-terangan berujar bila ia harus melontarkan pendapatnya perihal kinerja wasit dalam pertandingan yang dijalani Borneo FC.

"Saya harus mengatakan sesuatu tentang wasit, seperti yang biasa saya lakukan di setiap pertandingan. Terlepas dari kemenangan yang diraih Persipura kali ini, saya merasa Borneo FC layak mendapat satu poin dari sini," kata Dragan.

Pendapat Dragan Djukanovic itu mengacu pada penilaiannya atas penampilan apik yang ditunjukkan skuatnya pada duel yang dimainkan di Stadion Mandala, Jayapura ini.

"Kami bermain bagus. Meski di babak pertama sempat kesulitan dan tidak mendapat peluang, di babak kedua kami punya setidaknya tiga peluang, yang sayang gagal jadi gol, termasuk gol yang dianulir wasit," lanjut Dragan.

Gol yang dianulir yang dimaksud Dragan Djukanovic itu adalah gol Lerby Eliandry pada menit ke-66. Wasit Oki Dwi Putra Senjaya menilai bola umpan silang yang ditujukan ke Lerby sudah terlebih dulu meninggalkan lapangan.

"Terlepas dari Persipura yang meraih kemenangan, ada dua-tiga kesalahan besar wasit di laga ini. Meski begitu, kami tetap mengucapkan selamat untuk kemenangan Persipura. Mereka tim dengan nama besar," ujar pelatih asal Montenegro itu.

Sang pelatih dengan sportif juga mengakui bila dua gol Persipura lahir dari kesalahan lini belakang skuatnya. "Pertandingan yang bagus, tapi memang lini belakang kami membuat kesalahan," katanya.
Kapten Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman, menambahkan bila ia dan rekan setimnya sudah bermain memperlihatkan kemampuan terbaik untuk menjegal Persipura. Namun, lawan lebih mampu memanfaatkan peluang.

"Siapa yang bisa memanfaatkan peluang, itu yang menang. Kali ini Persipura yang beruntung memanfaatkan peluang dengan lebih baik," ucap Ponaryo.

sumber:bola.com
Tag : Borneo FC, Liga1
0 Komentar untuk "Kalah dari Persipura, Pelatih Borneo FC Kembali kritik Wasit"

Back To Top