Kalah Telak, Aji Santoso Akui Permainan Arema FC Buruk

Aji Santoso tak mau banyak alasan terkait kekalahan telak tim asuhannya dari Persela Lamongan. Kekalahan empat gol tanpa balas itu pun membuat tim berlogo kepala singa melengkapi periode buruk dalam tiga pekan terakhir tanpa kemenangan.

Tanpa basa basi, Aji Santoso menyebut skema permainan yang dibangun Johan Ahmat Farizi dkk kali ini begitu buruk. Beragam percobaan serangan dalam membuka peluang, terbuang percuma lantaran faktor penyelesaian akhir yang minimal.

"Permainan memang buruk. Serangan pemain juga buru-buru. Saya nilai (kekalahan 0-4 dari Persela) itu wajar," kata Arsitek Arema FC itu menyoal kekalahan besar timnya di musim ini.

Arema FC memang seolah tak menunjukkan taringnya sepanjang 90 menit permainan. Skema serangan dengan beragam metode, terlihat gagal menembus lini belakang Persela yang digawangi Aang Suparman dan Marcio Rozario dengan disiplin tinggi.


Tak hanya itu, faktor absennya Arthur Cunha Da Rocha dan Bagas Adi Nugroho juga disebut berpengaruh besar terhadap jebloknya performa tim kebanggaan Aremania tersebut.

"Terus terang, absennya Arthur dan Bagas yang merupakan pemain inti, memang cukup berpengaruh terhadap kepercayaan diri pemain yang menurun," ulasnya menjawab pertanyaan awak media.

Hal senada juga diutarakan Junda Irawan, yang bertugas bersama Jad Noureddine di lini pertahanan untuk membentengi Kurnia Meiga. Hal itu terlihat dari keempat gol Persela, yang semuanya berawal dari lemahnya antisipasi terhadap serangan balik cepat.

"Ya memang menurun (kepercayaan diri). Sebelumnya saya bermain di bek kiri, sekarang tengah sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi," sebut Junda Irawan.

Kekalahan ini pun membuat Arema tak bisa beranjak dari periode sulit dalam tiga pekan terakhir.

Sejak kalah pertama kali di markas PSM Makassar, Arema masih belum merasakan kemenangan saat menjamu Madura United dan kalah telak oleh Persela.
Tag : Arema, Liga1
0 Komentar untuk "Kalah Telak, Aji Santoso Akui Permainan Arema FC Buruk"

Back To Top